Maju di Pilkada Sijunjung, Politisi “Liswandi” Demokrat Kantongi Tiga Nama Pendamping

967

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jika sejumlah kandidat bakal calon bupati (Bacalbup) — yang bakal maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung 2020 telah menentukan bakal pendampingnya. Bedahalnya dengan Politisi “Liswandi” Demokrat , hingga kini anggota DPRD Sumbar dua periode (2009-2014- 2014 – 2019) itu belum menentukan sikap.

Meski belum menyebutkan siapa bakal pendampinya, namun secara tegas Ketua DPC Partai Demokrat Sijunjung itupun menyebutkan telah mengantongi tiga nama bakal calon pendampingnya.

“Tunggu saja awal Desember 2019 ini pasti saya umumkan. Pak Mulyadi saja yang maju di Pilkada Sumbar belum menyebutkan pendamping. Saya tak kan mau gegabah, yang penting pastikan partai pengusung dulu. Jika Partai Pengusung sudah oke, maka baru kita umumkan pendamping (Bakal Calon Wabup) nya,”ucap Liswandi yakin maju di Pilkada Sijunjung dalam keterangannya pada awak media, Sabtu (16/11/2019) malam.

Keseriusan Liswandi untuk maju di Pilkada Sijunjung itu dibuktikan dengan telah mendaftarnya ia ke sejumlah Parpol. Sebagai politisi senior tentu ia tak kan gegabah asal mencari pendamping. “Bagi saya maju untuk menang dan menjadi bupati,”katanya mantap.

Secara Serentak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilaksanakan pada tahun 2020. Termasuk salahsatunya di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Bahkan di Sijunjung sendiri, hingga kini sudah tercatat sejumlah kandidat kemungkinan akan berpasangan. Mereka adalah; Ashelfine “Pepen” – Sarikal, Benny Dwifa Yuswir – Iradatillah, Endre Saifoel “Ji Wen” – Mendro Suarman, Hendri Susanto “UHS” – Antonio Oksa Mursil, Rahmat Mustika – Efi Radisman Dt Pdk Alam dan Rizki Abdian Putra – Arrival Boy.

Nah, jika Liswandi maju, maka dimungkin kan ada 7 pasang Bacalbup bakal “bertarung” di Pilkada Sijunjung 2020. Pastinya, lihat pendaftaran di KPU pada 2020 mendatang. saptarius