Nagari Koto Baru IV Nagari Dinilai Tim Kompetensi dan Transparansi Dana Desa Tingkat Sumbar

151

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kompetensi dan Transparansi Dana Desa terbaik Tingkat Provinsi Sumatra Barat pada Kamis 14 November 2019.

Kedatangan Tim yang diketuai Drs.H. Rusdi Lubis dengan anggota H. Basril Basyar, Jayusdi Effendi, Guspen Khairul, Khairul Anwar, SAg, Sawir Pribadi, Eko Herlambang dan Ir. Evi Zulviana ini disambut dengan tari gelombang oleh grub kesenian Bungo Tanjuang Kenagarian Koto Baru di Kantor Wali Nagari tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan makan bajamba.

Hadir dalam acara penilaian ini, Bupati Sijunjung diwakili Kepala DPMN, Khamsiardi, SSTP.M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Brista Yozi, Kepala OPD, Kepala Bagian Humasy, Drs.Yunani, SE.M.Si, Camat IV Nagari, Rahmad Ronaldi, SSTP.M.Si, Wali Nagari Koto Baru, Pendri Yusman, Unsur Forkopincam, Tokoh Masyarakat,Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.

Kepala DPMN Khamsiardi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ketua tim, Rusdi Lubis beserta anggota di Kabupaten Sijunjung ranah lansek manih tercinta ini.

Disampaikan Khamsiardi, bahwa Nagari Koto Baru adalah terbaik dalam tranparansi dan kompetensi pengelolaan dana desa tingkat Kabupaten Sijunjung. “Sebelumnya telah dilakukan penilaian dan pembinaan ditingkat Kabupaten, yang akhirnya Nagari Koto Baru keluar sebagai terbaik pertama,”ucap Khamsiardi.

Sementara itu, Eko herlambang yang mewakili Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung, khususnya Nagari Koto Baru yang telah menyambut Tim ini dengan sangat meriah.

Ia juga menjelaskan bahwa kedatangan tim ke Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, “adalah untuk meninjau lansung kelapangan guna memastikan Nagari Koto Baru dalam pengelolaan dana desa, serta apa saja inovasi inovasi dan perencanaan yang telah dilakukan dalam mengelola dana desa tersebut, “ujarnya.

Wali Nagari Koto Baru, Pendri Yusman dalam ekspose nya memaparkan tentang visi misinya, tentang pengelolaan dana desa di nagari, serta kegiatan kegiatan yang telah dilakukan dalam menjalankan dana desa tersebut dihadapan Bupati dan tim penilai Tingkat Provinsi Sumbar.andri
editor;saptarius