Remedi, Mahasiswa FIK UNP Dipercaya Madura United Tangani Sport Massage

836

JURNAL SUMBAR | Padang — Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP), Remedy Gallan Putra (25) sejak semester dua jurusan kesehatan dan rekreasi (S1) tahun masuk 2012 mengambil mata kuliah massage bahkan semakin mendalaminya dengan sport massage. Karena itu, Medi yang akrab disapa dipercaya bertugas di Tim Madura United.

Mendapat tugas dan kepercayaan seperti sekarang ini, bagi Medi bukan dilalui begitu saja, “Berbicara massage saya telah menekuni bidang ini sejak saya S1 di tahun 2014, di paruh istirahat saya setelah solat magrib biasanya saya datang kerumah pasien massage saya,” ujar Medi menceritakannya.

Lebih jauh, lelaki kelahiran Bengkulu, 27 Desember 1994, mengungkapkan bahwa hampir setiap hari ada pasien walaupun masih door to door. Sembari berjalannya waktu, ia juga pernah menjadi tim massage di Tim Sepak Takraw sumbar, dan juga di Ivent kejuaraan Nasional Tenis junior yang di adakan di Sumatera Barat.

Selain itu Medi anak pasangan Munandar Effendi dan Lenti Herwati ini juga sering massage beberapa dosen dan pejabat di Sumbar seperti Wakil Rektor IV Prof. Dr. Syahrial bakhtiar,MPd, dan Kadispora Sumbar Bustavidia dan lainnya.

“Dan diawal tahun 2016b tidak jarang dulu saya pernah di panggil pemain sepak bola sriwijaya fc seperti biopaulin, Dian Agusprasetyo, samuel kristiansen, untuk memassage mereka,” ujarnya.

Setelah selesai S1 di Jurusan Kesehatan dan Rekreasi FIS UNP dan saat ini Remedy Gallan Putra juga terdaftar sebagai mahasiswa pascasarjana (S2) Pendidikan Olaharaga 2016.

Tim massage di Tim liga 1 Indonesia Madura United, sambunya, cerita ini berawal pada tanggal 18 2019 ia di panggil oleh Tim Medisnya tim Maulud Heri (Massage) dan Rudy (Fisioterapi) dan pihak managgement untuk melakukan interview dan uji coba keterampilan.

“Alhamdulillah semua pihak menyetujui dan menerima kompetensi saya di bidang Sport Massage, saat ini saya bertugas di Tim Madura United Dan sudah mengikuti pertandingan Melawan Semen Padang, Psm makasar, Ps. Tirakabo, dan Persipura Fc,” ujar Medi lagi. (Agusmardi/Humas UNP)