Ribuan Warga Koto Baru Hadiri Tabligh Akbar Uztad Wijstanto,Sutan Riska; Pererat Ukhuah Dikalangan Masyarakat

78

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Ribuan warga Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru dan sekitarnya, Senin (18/11/2019) malam memadati masjid Istiqomah. Mereka memperingati maulud Nabi Besar Muhammad SAW. Rada beda dari biasa, peringatan maulud Nabi Muhammad kali ini lumayan ramai. Di dalam masjid berdesakan, di luar masjid juga penuh. Ternyata, peringatan maulud nabi kali ini dihadiri Ustadz Wijayanto dari Yogyakarta dan juga Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Sejumlah tokoh masyarakat juga terlihat hadir, antara lain H. Masrul Maas, para kepala OPD, Camat Koto Baru Berlian, Anggota DPRD Amrizal dan tokoh tokoh lainnya. Mereka berbaur melupakan organisasi dan warna partai. Masjid Istiqomah menyatukan berbagai kalangan dalam sebuah jamaah untuk memakmurkan masjid dan memperingati hari lahir Rasulullah.

Bupati Sutan Riska saat memberi sambutan mengatakan, dirinya menybut baik kegiatan memperingati Maulud nabi. Apalagi sempat mendatangkan ustadz kondang sekelas Ustadz Wijayanto. Sebab, menurut bupati muda itu, pembangunan saat ini tidak hanya bidang fisik semata, namun juga non fisik. “Ini termasuk membangun non fisik,” kata Rajo Koto Besar itu.

Bupati mengharapkan, agar seluruh warga masyarakat dapat senantiasa menjaga dan meningkatkan ukhuah. Kebersamaan masyarakat dengan pemerintah diharapkan akan menjadi kekuatan dalam membangun di berbagai bidang. “Mari jangan ada yang tidak terlibat dalam pembangunan. Ayo kita sato sakaki untuk membangun daerah kita, supaya lebih cepat maju,” kata bupati.

Sementara Ustadz Wijayanto yang juga dosen UGM itu menguraikan resep membangun keluarga sakinah mawadah warahmah. Dengan memberikan contoh contoh dan sedikit banyolan, jemaah masjid Istiqomah benar benar dibuat terkesima.humas
editor;saptarius