TP Kompetensi Transparansi Dana Desa Propinsi Sumbar Kunjungi Sijunjung

230

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim penilai (TP) Kompetensi dan Transparansi Dana Desa terbaik tingkat Provinsi Sumatra Barat kunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis (14/11/2019).

Tim yang diketuai Drs.H. Rusdi Lubis dengan anggota H. Basril Basyar, Jayusdi Effendi, Guspen Khairul, Khairul Anwar, Sawir Pribadi, Eko Herlambang dan Ir. Evi ini disambut Wakil Bupati Arrival Boy didampingi Asisten I, Yenuarita dan Kadis DPMN Khamsiardi, SSTP.M.Si di Ruang Operationroom Kantor Bupati setempat.

Hadir juga pada acara tersebut,Kepala OPD, Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah Kantor Bupati Sijunjung, TP-PKK, Camat se Kabupaten Sijunjung, dan undangan lainnya.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sijunjung ini dilanjutkan dengan laporan dari tim penilai Provinsi Sumatra Barat yang di sampaikan Kepala Dinas PMD diwakili Eko Herlambang yang menyampaikan tujuan dan anggota tim yang hadir pada acara tersebut.

Kemudian dilanjutkan ekspose dari Wakil Bupati Sijunjung, H. Arrival Boy yang dimoderatori Kepala DPMN, Khamsiardi, SSTP,.M.Si menyampaikan tentang dana desa di Kabupaten Sijunjung termasuk keterlibatan pemerintah daerah dalam pengawasan dana desa tersebut.

Ketua Tim, H. Rusdi Lubis pada kesempatan itu mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dalam pengawasan dana desa ini, ” Kunjungan saya ke Sijunjung ini merupakan yang kedua kalinya, apresiasi saya ucapkan bagi Sijunjung karena sekarang saya lihat sudah banyak perobahan dan kemajuan ke arah yang lebih baik,”ucapnya.

Apa yang telah diekspose Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy tadi lanjut Rusdi Lubis, “sudah sangat jelas dan kami mengerti, yang lebih penting adalah inovasi inovasi yang dihasilkan oleh nagari tersebut, dan kami beserta tim turun ka lapangan ini ingin melihat dan meninjau lansung hasil dari laporan ini,”ujarnya.

Diakhir acara dilaksanakan tanya jawab dari tim kepada Wakil Bupati Sijunjung tentang peran pemerintah daerah terhadap dana desa ini, yang kemudian dilanjutkan peninjauan ke lapangan, yaitu Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari yang merupakan terbaik tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2019.andri
editor;saptarius