Usai Sambangi Tomas, Mantan Wabup Muchlis Anwar Jumpa Kangen dengan Wabup Arrival Boy

1015

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski tak diketahui secara pasti, safari “silaturrahmi” yang dilakukan mantan Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Sumatera Barat (2010-2015), Drs Muchlis Anwar,MM— jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung 2020— terus bergulir secara merathon.

Usai menyambangi para tokoh masyarakat (Tomas) di Tanjung Gadang dan Kamangbaru pada Minggu(17/11/2019) mantan Wabup yang juga mantan Kepala Bapppeda Sijunjung dan Mantan Kepala DPMN itu juga menyambangi Wabup Sijunjung Arrival Boy.

Lho, ada apa dengan Muchlis Anwar yang kian gencar melakukan safari “silaturrahmi” keberbagai tokoh penting Sijunjung? Adakah kaitan dengan.Pilkada Sijunjung?

Sulit ditebak apa yang dimainkan sang mantan birokrasi ulung yang juga mantan Cabup Sijunjung 2015-2020 itu. Meski begitu, dari alur perjalanannya menyambangi para tokoh penting dan para mantan tim sukses ketika ia menjadi Cabup kala itu mulai bisa diterka meski itu tak pasti.

Terkait hal itu, Muchlis Anwar hanya tersenyum.”Ya, biasalah, semakin banyak bersilaturrahmi kan lebih baik. Soal politik itupun hal yang biasa. Lho, kalau ada kesempatan dan peluang kenapa tidak,”ucap Muchlis juga mengaku telah mendaftar di Partai Demokrat.

Tak jelas apa tujuan dan langkah yang dimainkan sang mantan Wabup Sijunjung dan Wakil Ketua Puskud Sumbar itu. Apakah ada kaitannya dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada)? Entahlah..!

Menanggapi safari “silaturrahmi” yang dilakukan mantan Wabup Muchlis Anwar itu pun tak ditampik Wabup Arrival Boy.

“Ya, biasalah, jumpa wabup dan mantan wabup. Saya bersyukur jumpa dengan beliau ( Muhklis Anwar-red), dulu dosen kami dan istri saya mahasiswa beliau juga. Apalagi beliau lebih dulu jadi wabup dari pada saya. Nah, wajar kita harus banyak bertanya pada beliau,”jawab Arrival Boy yang juga mantan aktivis 1998 itu pada awak media, Minggu (17/11/2019).

“Yah.. jumpa kangen, maklum sama sama senasib seperjuangan, hee… hee saya doakan beliau tetap sehat,”ucap politisi Golkar itu politis. saptarius