Cegah Bencana, BPDASHL Ketahun Bengkulu Bagikan Bibit Gratis

1663

JURNAL SUMBAR | Bengkulu – Pememerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkomitmen untuk menghijaukan Indonesia.

Nah, untuk itu pula Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL), Ketahun Kabupaten Kaur Bengkulu Selatan melakukan kegiatan penghijauan dan pembibitan.

“Mari kita hijaukan bumi kita dengan menanam pohon, melakukan penanaman pohon sebagai upaya pemulihan selain pencegahan terhadap banjir dan kekeringan, dengan cara menanam pohon, dengan komitmen ini Kementerian LHK sejak lama telah menyediakan bibit pohon di Persemaian Permanen yang dimiliki Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) di Seluruh Indonesia,”kata Kepala Seksi (Kasi) Program BPDASHL Yumi Lestari, SSi.,MSi, kepada awak media, Rabu (11/12/2019).

Dijelaskan Yumi, untuk mendorong keinginan tersebut, maka BPDASHL Ketahun mendukung kegiatan. Terbukti, kata Yumi, bahwa puhaknya telah menyiapkan persemaian permanen di dua lokasi yaitu, persemaian permanen di Pondok Pusako Kabupaten Kaur dan Persemaian Permanen di Tahura Rajo Lelo Kabupaten Bengkulu Tengah, bibit yang berkualitas dan bisa dipertanggung jawabkan asal usul benihnya.

“Bagi masyarakat yang ingin menanam silakan datang ke Persemaian Permanen Tahura Rajolelo Kabupaten Bengkulu Tengah dan persemaian Permanen komplek kantor pemerintah daerah Kabupaten Kaur dan bawa pulang bibit yang disukai gratis Kami sediakan bibitnya, anda menamam dan merawatnya,” ucap Yumi.

“Mari bersama kita merawat bumi tetap hijau agar nyaman dihuni anak cucu kita kelak,” tambah Yumi.
jon aidi patopang
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here