Di Kejurda Bupati Cup Solok, Cabup RAP Support Tim Kamaru Academy Sijunjung

1065

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waw.. kren..! Luar biasa, diam-diam dan langkah pasti Bakal Calon Bupati (Balonbup) Sijunjung Rizki Abdian Putra (RAP) menunjukan kepeduliannya pada masyarakat.

Bahkan baru-baru ini putra daerah yang selalu memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Sijunjung itu malah memberikan sopport penuh terhadap perjuangan para atlet Taekwondo Sijunjung diwakili Tim Kamaru Academy yang berlaga di Kejuaraan Daerah Piala Bupati Solok I 2019 di Solok.

“Alhamdulilla, Tim Kamaru Academy memberikan prestasi begitu baik. Tim yang diketuai Syahbudin Dt Sinaro yang akrab dipanggil Datuak Abu ini, berhasil mempersembahkan 19 medali. Yakni 7 emas ,3 perak dan 9 perunggu,” kata Rizki Abdian Putra sosok anak muda milineal yang kini siap maju di Pilkada Sijunjung 2020.

Menurut prngusaha sukses yang kerap dipanggil RAP itu, sebagai putra Kamang Baru, Rizki turut bangga atas pretasi para Taekwondoin yang ikut berlaga ini. “Prestasi seperti ini pantas diapresiasi terutama kepada Ketua Kamaru Academy Datuak Abu dan pelatih Anton Kamaru,” pujinya.

Seperti dilaporkan MR, dalam iven yang diikuti sekitar 890 orang Taekwondoin dari berbagai dojang (perguruan) di Sumbar ditambah dari Riau berlangsung di sport hall Batu Batupang Koto Baru, 20-22 Desember 2019 lalu itu, kejuaraan daerah Piala Bupati Solok I tersebut diikuti 42 tim dari Sumbar dan 4 tim dari Provinsi Riau.

Ketua pelaksana Ridho Putra Harry di Kotobaru, Solok seperti dioansir MR menyebutkan, animo peserta yang ingin mengikuti kejurda cukup tinggi. Hal itu diukur dengan membludaknya jumlah peserta yang mendaftar sampai penutupan pendaftaran.

Selain memperebutkan tropy bergilir Juara umum 1 dari Bupati Solok, juara 2 dan 3 beserta tabanasnya. Panitia juga memberikan penghargaan dalam bentuk tabanas bagi atlet yang meraih medali emas pada kelas yang jumlah pesertanya minimal 25 orang disamping piala bagi atlet terbaik setiap kategori usia.

Ketua Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon turut menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kejurda ini. Dia berharap, melalui iven ini olahraga taekwondo akan lebih memasyarakat di daerah itu, sehingga ke depannya akan banyak bermunculan atlit taekwondo berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah di berbagai iven.

Bupati Solok Gusmal berharap kejurda itu memberikan dampak positif terhadap pengembangan prestasi olahraga di kabupaten Solok. Namun di sisi lain, juga memberikan multiplier effect terhadap daerah.MR/cal
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here