Di Kejurnas, Kuda Punto Dewo Taput Bersaing Dengan 4 kuda Pemula Sumbar

1442

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kuda Punto Dewo dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) propinsi Sumatera Utara ditantang empat kuda Sumatera Barat di kelas AB 2 tahun Pemula jarak 800 Meter pada Kejuaraan Nasional pacuan kuda Sawahlunto Derby di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto,Sumatera Barat pada Minggu (8/12/2019) nanti.

Kuda Punto Dewo milik Joko Prabowo yang ditunggangi joki J Suranta ini ditantang kuda Bukittinggi Brave (Bukittinggi), Tulus (Payakumbuh), Dancer Agogo (Padang Panjang) dan Rerari Samosir (Payakumbuh) akan memperebutkan piala Direksi PT BA UPO.

Pemilik kuda Punto Dewo Joko Prabowo menyatakan joki J Suranta dengan pelatih Rahmat dapat berpacu dengan baik serta bisa mengatasi kekuatan kuda Sumbar yang sangat mendominasi kelas ini. “ kalau semuanya sudah dipersiapkan dengan baik tentu hasilnya akan dibuktikan di Gelanggang nantinya, karna sama-sama kuda pemula” jelas Joko Jumat (6/12/2019)
Joki Punto Dewo J Suranta berharap kuda ditungganginya kini dalam kondisi siap untuk bersaing dan berusaha tampil baik dan dapat mengatasi kuda-kuda Sumbar.

“Peluang semuanya sama karna pacuan kelas pemula perdana ini, diikuti kuda yang belum pernah bersaing sebelumnya,“ sebutnya.

Pada kelas AB 2 tahun jarak 800 meter juga digelar dengan diikuti kuda Rajo Melayu (Payakumbuh), Hero Bukit (Aceh), Inara BTM (Bukittinggi), Rolling Stone (Batusangkar) dan Boru Angin Samosir (Payakumbuh) pada race II yang memperebutkan piala Katua LKAAM kota Sawahlunto.tum
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here