Novel Pimpin Santri Preneur Cabang Pesisir Selatan

481

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Santri Preneur Cabang Pesisir Selatan periode 2019-2024 resmi dilantik, oleh Ahmad Khambali selaku Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wilayah Sumatera. Dibawah Kepemimpinan Novel sebagai Ketua Umum, Bujang Duo Baleh sebagai Sekretaris Umum dan Lucia Cintia untuk posisi Bendahara Umum, Painan, Kamis (12/12/2019).

Novel sebagai Ketua Umum yang dilantik, menyampaikan akan memegang jabatan ini dengan amanah.

“Sesuai janji dalam pelantikan tadi, kita akan sekuat tenaga untuk mengembangkan Santri Preneur Cabang Pesisir Selatan ini,” kata Novel.

Novel berharap dengan adanya Santri Preneur di Kabupaten Pesisir Selatan, dapat memberikan warna dalam kewirausahaan yang ada.

Dedi Rahmanto Putra selaku Ketua Dewan Penasehat, menyampaikan, bahwasanya fakta sekarang ini generasi muda Kabupaten Pesisir Selatan, sangat minim untuk minat dalam berwirausaha.

“Sekarang, kebanyakan generasi muda Kabupaten Pesisir Selatan, lebih cenderung berharap untuk lulus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujar Dedi.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pesisir Selatan ini berharap Santri Preneur Cabang Pesisir Selatan ini memang bisa sukses sebagai wadah pemberdayaan dalam berwirausaha.

Ahmad Khambali selaku Ketua DPP Santri Preneur untuk Wilayah Sumatera, dalam sepatah katanya menyampaikan, dari zaman Rasulullah berwirausaha itu sudah ada. Malahan dalam Islam, berwirausaha itu dianjurkan.

“Ada syari’at Islam yang mengatur dalam proses berwirausaha ini,” kata Ahmad.

Ahmad melanjutkan, Santri Preneur tidak hanya sebatas organisasi sosial semata. Tapi, juga bisa sebagai wadah awal untuk berwirausaha bagi santri dan juga generasi muda muslim lainnya.

“Hilangkan pradigma, yang mengatakan pemuda muslim dan santri itu hanya bisa bikin proposal semata. Kita juga bisa berwirausaha, malahan lebih sukses,” tambah Ahmad.

Ahmad berharap, Santri Preneur ini jangan hanya sebatas euforia semata. Setelah dilantik hilang.(RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here