Bupati Irdinansyah Silaturahmi dengan Perantau Tanah Datar di Palembang

711

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dalam upaya meningkatkan Silaturahmi, Sabtu (4/1/20) Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melakukan pertemuan dengan IKTDP (Ikatan Keluarga Tanah Datar dan Padang Panjang) Palembang di Balai Basamo IKTDP Palembang.

Dalam kesempatan itu, bupati Irdinansyah Tarmizi mengemukakan, Silaturahmi sangat penting membangun jembatan hati pemerintah daerah dengan warganya di perantauan juga menyampaikan informasi pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah daerah.

Dikatakan, Bupati untuk mewujudkan visi Tanah Datar yang madani, berbudaya dan sejahtera dalam nilai-nilai ABS-SBK, pemerintah daerah menetapkan lima program prioritas, yakni, peningkatan kualitas SDM, peningkatan sektor pertanian, peningkatan pariwisata, peningkatan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik.

Selama kepemimpinannya, telah banyak pembangunan dilaksanakan mencakup, rehab puskesmas, pasar nagari, Pasar Batusangkar, RSUD M. Ali Hanafiah, dan lain-lain ” Di bidamg non fisik , Tanah Datar berhasil mengukir sejarah meraih Juara Umum MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat di Solok “, tutur Irdinansyah seraya menyebutkan tahun 2019 Tanah Datar dinobatkan sebagai kabupaten terbaik di Indonesia.

Seterusnya, Ketua IKTDP Palembang H. Jhon Hendry menyambut baik silaturahmi untuk menguatkan sinergi pemerintah daerah dan rantau. Kedatangan bapak bupati, ibarat mamak kanduang datang manyilau anak kamanakan di rantau berjumlah 2.500 orang.

Perantau adalah potensi besar yang ikut berkontribusi dan selalu memantau kondisi dan perkembangan kampung halaman teknologi informasi, jelas H Jhon merupakan Ketua IKTDP Palembang periode 2019-2023.

Selanjut Ketua BKKM (Badan Komunikasi Keluarga Minang ) Sumsel H. Nofrizon mengapresiasi perantau Tanah Datar yang dinilai cukup maju dan kompak di segala bidang. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here