Dihadiri Bupati dan Ketua TP PKK, Camat dan Ketua TP PKK Lubuktarok Diserahterimakan

290

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Prosesi serahterima jabatan Camat Lubuktarok, dari Hamdan,STP kepada Admiriska,BAc, dan pelantikan sekaligus serahterima jabatan Ketua TP PKK Keacamatan Lubuktarok, dari Ny Hamdan kepada Ny Admiriska pada Selasa (14/1/2020) di Gedung UDKP Lubuktarok berlangsung sukses dan penuh khidmad.

Serahterima jabatan Camat Lubuktarok, dari Hamdan,STP kepada Admiriska,BAc, itu dihadiri Bupati Sijunjung diwakili Asisten 1 Setdakab, Yenuarita,SH,MH, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir, para Kepala OPD, Kepala Bappped, Beni Dwifa Yuswir, Kadis Pertanian Ir Ronaldi, Kadis PMN Khamsyardi, Kadis Parpora Afrinaldi,SH, Kepala BKAD Endi Nazir, Kabag Tapem Bobby Roespandi,MSi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Afrizal,MSi, para walinagari, pendamping desa dan para dasawisma se-Kecamatan Lubuktarok.

Prosesi serahterima camat tersebut merupakan tindaklanjut atas pelantikan Admiriska,BAc oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada Senin (6/1/2020) lalu bersamaan pelantikan 309 pejabat lainnya di Gedung Pancasila Muaro.

Mantan camat Lubuktarok Hamdan yang bertugas selama setahun sebulan kini dipercaya menjadi camat. “Kini saya beralih tugas sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan dan saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Banyak hal yang harus ditingkat oleh saudara camat yang baru,”ucap Hamdan dalam sambutannya.

Camat Lubuktarok, Admiriska mengaturkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Bupati Sijunjung. “In sha Alloh amanah ini akan saya laksanakan sebaik mungkin dan untuk itu mohon bantuan semua pihak agar terlaksananya tugas ini dengan baik,”kata Admiriska.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir Arifin juga melantik Ny Admiriska sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Lubuktarok. Usai pelantikan juga diadakan serahterima jabatan dan memorendum dari Ny Hamdan kepada Ny Admiriska yang disaksikan langsung Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir.

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir, merasa bangga atas prestasi yang diraih Kecamatan Lubuktarok yang berhasil menjadi juara nasional dalam lomba madu galogalo.

“Potensi di Lubuktarok sangat banyak sekali, seperti madu sialang, kampung ikan dan Greateh dan jamur kuping juga ada di Lubuktarok. Ini potensi luar biasa yang dimiliki Lubuktarok,”ucap Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir, bangga.

Bupati Sijunjung diwakili Asisten 1 Setdakab, Yenuarita,SH,MH, menyampaikan agar camat menjalankan amanah dengan baik.

“Bangunlah kerjasama yang baik dengan semua sektor, baik Forkopincam, walinagari maupun tokoh masyarakat dan para majelis guru serta tokoh yang lainnya. Karen saudara adalah koordinator di kecamatan. Agar bisa mendekatkan diri dengan masyarakat,”pesan bupati seperti disampaikan Yenuarita.

Menariknya lagi, serahterima jabatan dan pisah sambut itu juga dimeriahkan oleh hiburan organ tunggal. saptarius