Dikunjungi Mantan Wapres JK, Kabiro “Syafrizal” Umum Kemenag Sampaikan Progres Pembangunan UIII

679

JURNAL SUMBAR | Bogor – Tiada hari tanpa kerja dan kerja. Setidaknya itu yang dilakukan Kabiro “Syafrizal” Umum Kemenag RI.

Terbukti, pada Jumat (24/1/2020) Syafrizal mendampingi Jusuf Kalla Wapres RI (periode 2015 sd 2019-red), Menteri Agama RI, Jenderal Purn Fachrur Rozi, dan Menteri PUPR Basuki beserta rombongan saat peninjauan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi Cimanggis Depok Jl Raya Bogor.

Dihadapan mantan Wapres dan Menteri Agama RI, Jenderal Purn Fachrur Rozi, dan Menteri PUPR Basuki beserta rombongan itu, Syafrizal menyampaikan tentang Progres Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berada diatas tanah seluas 142.5 ha.


JELASKAN – Dihadapan mantan Wapres JK dan Menteri Agama serta Menteri PUPR, Kabiro Umum Kemenag RI, Syafrizal menjelaskan progres pembangunan UIII

Dihadapan mantan Wapres dan Menteri Agama RI, Jenderal Purn Fachrur Rozi, dan Menteri PUPR Basuki beserta rombongan itu, secara gemblang Syafrizal menyampaikan tentang pembangunan UIII itu.

Menurut Syafrizal, pembangunan asrama mahasiswa terdiri dari 8 lantai dengan 268 kamar. “Tuwin Building dengan anggaran 154 Milyar sudah selesai 86 % dengan multiyears contrak,” jelas Syafrizal.

Selain itu juga disebutkan Syafrizal terkait pembangunan gedung Rektorat dan 1 gedung Fakultas dan land clearing kawasan 3 pilar.
“Pembangunan agak tersensat karena kendala pembebasan tanah. Sehingga progresnya baru terlaksana 10 % (multiyear kontrak-red) dengan nilai Rp362 milyar. Sekarang pengerjaannya dikebut oleh PT Waskita karena lahan baru selesai dibebaskan,”terang Syafrizal kehadapan
mantan Wapres dan Menteri Agama RI, Jenderal Purn Fachrur Rozi, dan Menteri PUPR Basuki beserta rombongan itu.

Tak hanya itu, tambah Syafrizal, kini pembangunan Insfrastruktur jalan, jembatan, pagar, drainase dan jaringan listrik dan air, power house dan GWT dengan nilai Rp154 milyar sudah rampung 70% pengerjaan multiyears contrak.

“Mudah-mudahan selesai tepat waktu dengan kualitas baik, amin,”tambah bakal calon bupati (Bacalbup) Sijunjung 2020 itu yakin. saptarius