Musrenbang Nagari Saruaso, Legislator Eri Hendri: Pembangunan Non Pisik Juga Harus Jadi Perhatian

347

JURNAL SUMBAR | Batusangkar  – Dalam Musrembang ( Musyawarah rencana pembangunan nagari ) diharapkan tidak hanya memasukkan pembangunan  fisik saja, tetapi juga harus diperhatikan pembangunan non fisik.

Hal itu, diutarakan anggota DPRD Tanah Datar  Eri Hendri dalam aktivitas pembukaan musrembang nagari Saruaso, kecamatan Tanjungemas di kantor Walinagari Saruaso, Selasa( 21/1/20).

Pembangunan fisik tersebut bisa saja mencakup, penyuluhan adat, keagamaan, dan mental, sehingga kalangan generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba yang saat ini terjadi di mana-mana yang bisa diketahui dari media cetak, elektronik, dan medsos.

Dengan adanya penyuluhan adat, dan agama itu, maka generasi muda aka memiliki iman yang kuat ,dan tidak mudah terpengaruh tindakan  negatif lainnya.

Disamping itu, Eri Hendri juga menyinggung tentang eksistensi pariwisata yang ada di nagari Saruaso, yakni, wisata budaya Kampung Rajo yang bisa mendatangkan PAN ( Pendapatan asli nagari).
” Ini bisa dibahas dalam musrembang nagari,”  tutur Eri Hendri.

Selaku anggota DPRD Tanah Datar, Eri Hendri bersama rekan yang berasal dari Dapil I punya tanggung jawab mengusulkan seluruh kegiatan yang dibutuhkan masyarakat untuk membangun nagarinya.

Musrembang nagari Saruaso yang dibuka bupati diwakili  Staf Ahli Nuryeddisman dihadiri anggota DPRD Tanah Datar  Dapil I, Eri Hendri, Jasmadi, Istiqlal, dan Nurzal serta Forkopimca Tanjung Emas, Wali Nagari Saruaso Agus M, wali Jorong, tokoh masyarakat dan undangan lain. habede