Ratusan Mantan Pejabat Payakumbuh Gelar Silaturahmi Bersama Ketua DPRD Sumbar

188

JURNAL SUMBAR | Payakumbuh – Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat, Supardi melakukan pertemuan silaturahmi dengan para pensiunan ASN, dan Polri di Payakumbuh pada Sabtu (18/1/2020).

Pertemuan yang digagas mantan Asisten I Sekwilda Payakunmhuh, Richar Musa bersama Iswandi (Mak Candi) pensiunan Kabid Cipta Karya Dinas PU Payakumbuh itu, di hadiri mantan Sekda Payakumbuh, Irwandi Dt Batujuah, SH yang (Wakil Walikota Bukittinggi-red), mantan Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Mukhtar, mantan Kadis Sosial Kabupaten Limapuluh Kota, Husen Daruhan, mantan Sekretaris Bapppeda Payakumbuh, Hendri Refdi al, Mantan Sekwan DPRD Bukittinggi Hermansyah (Abeng), Manran Dirut PDAM Payakumbuh Syofyan, S.SH, dan Faisal Mustafa, SE, mantan Kasatpol PP Payakumbuh, Fauzi, mantan Kepala SMKN 2 Payakumbuh, Busrizal Djaafar, mantan Kadispenda Payakumbuh dan anggota DPRD Payakumbuh PAW Ennaidi, mantan Kadisdukcapil Payakumbuh, Ir.Mediar Indra, dan sejumlah mantan pejabat lainnya yang berdomisili di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Tercatat dalam daftar hadir mencapai 200 orang lebih menghadiri pertemuan salaturahmi tersebut.

Menurut Richar Misa dan Mak Candi selaku inisiator acara silaturahmi itu mengatakan, pertemuan tersebut murni sebagai pertemuan silaturahmi. “Tidak ada embel-embel dan muatan politik,” katanya ketika ditanya awak media.

Sebagai ucapan terimakasih atas dukungan yang di berikan kepada Supardi sampai dia dipercaya menjadi pimpinan DPRD Sumbar dari Partai Gerindra.

“Berawal dari pembicaraan di warung kopi, kami Loby pak ketua untuk pertemuan Silaturahmi dengan pensiunan ASN di Payakumbuh, ternyata mendapat respon positif dari Supardi dan awalnya di rencanakan pertemuan bulan Desember 2019 lalu, tapi karena kesibukannya, baru hari ini (Sabtu 18/1/2020-red) bisa terlaksana di Resto Bakinco ini,” jelas mak candi.

Ikut memberi sambutan pada pertemuan itu Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi Dt.Batujuah yang juga mantan Sekdako Payakumbuh yang menyarankan pertemuan silaturahmi ini di agendakan secara rutin, minimal sekali sebulan dengan menghadirkan tokoh-tokoh Luak Limopuluah.

Sementara Supardi dalam sambutannya sangat mengapresiasi gagasan yang diapungkan mantan pamong senior di Payakumbuh, Richar Musa bersama mak Candi.

“Pertemuan ini, disamping memper-erat tali silaturahmi juga bermanfaat bagi saya selaku ketua DPRD Sumbar untuk menyerap aspirasi kontituen saya,”ujar Supardi.

“Saya tidak bermimpi mau jadi ketua DPRD Sumbar, target hanya dapat suara untuk duduk di DPRD Propinsi Sumbar, alhamdulillah target itu tercapai, terimakasih atas dukungan bapak bapak, dan senior senior serta uda-uda saya,” ujar Supardi.

Lebih lanjut Supardi mengharapkan dukungan dari warga Luak Limopuluah, khususnya yang hadir dalam pertemuan itu. “Sebagai orang muda, saya harapkan saran dan masukan serta petunjuk dari hadirin yang sudah senior senior ini,”imbuhnya.

Setelah makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan dialog. yusrizal