Sikapi Keresahan Masyarakat, Polsek Pancung Soal Pessel Sikat Komplotan Pencuri Ternak

771

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Masyarakat resah berita di warung kopi tersebar bahwa banyak pencurian ternak di wilayah hukum Pesisir Selatan. Menanggapi hal itu, Kapolsek Pancung Soal AKP Supardi memerintahkan anggotanya patroli ke arah Kampung Lalang Panjang Kecamatan Airpura, Kamis, 23/01/2020, sekira pukul 04.30 wib.

Sewaktu melaksanakan patroli, anggota Polsek itu mencurigai satu unit mobil Avanza warna hitam, dan pada saat mobil tersebut dicegat dengan mobil patroli, akan tetapi mobil avanza tersebut langsung menghindar dan lari ke arah Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Saat dilakukan pengejaran, disaat itu pula anggota Polsek Pancung Soal langsung menghubungi kanit reskrim Bripka Hamdani beserta Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hadiasmar beserta anggota mengejar mobil avanza warna hitam tersebut hingga pengejaran ke arah Sungai Sirah Air Haji.

Dan pada saat di Kampung Sikabu mobil avanza tersebut mengalami pecah ban dan masuk ke selokan dan juga ditemukan tahi sapi dalam mobil, kemudian anggota mengamankan para tersangka tersebut.

Kemudian hasil interogasi anggota untuk pengembangan kasus di temukan barang bukti satu ekor sapi yang sudah di bawa ke Kampung Padang Kayu Dadih Punggasan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.ik melalui Kapolsek Pancung Soal AKP. Supadi mengatakan telah mengamankan tersangka dan beserta barang bukti.

Tersangka yang berhasil diamankan sebanyak tiga orang antara lain: Berisial “M”, 53 tahun, caniago, dagang, kec. Linggo saribaganti, Berinisial “N”, 45 th, melayu, swasta, kec. Pancung soal, Berinisial “R”, 20 th, melayu, swasta, kec. Pancung soal.

Barang barang bukti mobil Avanza, warna hitam tanpa plat nomor dan 1 (satu ) ekor sapi betina warna kulit kuning diamankan di Polsek Pancung Soal guna penyidikan selanjutnya. (R)