Kabar Terbaru, Pasien Positif Corona di Sumbar Bertambah jadi 6 Orang

855

JURNAL SUMBAR | Padang – Ternyata jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 di Sumatera Barat terus bertambah. Bahkan hingga Jumat (27/3/2020), jumlah pasien positif menjadi enam orang. 

Sedangkan total Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 1024 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 23 orang, hasil negatif 31 orang, dan yang tengah menunggu hasil 13 orang.

Data tersebut terpantau dari website corona.sumbarprov.go.id, Jumat (27/3/2020) pukul 13.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui asal dan di Rumah Sakit mana satu pasien baru positif corona tersebut.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Jasman Rizal, pada Kamis (26/3/2020) mengungkapkan 1 orang positif corona di rawat di RSUP M Djamil Padang dan 4 orang dirawat di RSAM Bukittinggi.

“Sebanyak 1 orang di RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) M Djamil dan 4 orang di Rumah Sakit Akhmad Mochtar Bukittinggi,” katanya ketika dikonfirmas Covesia.com, Kamis (26/3/2020) malam.

Dia menuturkan bahwa pasien positif corona tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (Unand) dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan Republika Indonesia.

Jasman merincikan bahwa 3 dari 4 pasien yang dirawat di RSAM Bukittinggi dinyatakan positif berdasarkan hasil dari pemeriksaan Litbangkes. Sementara 1 pasien di RSAM dan 1 pasien di M Djamil dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan Lab Unand.sumber; convesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here