NPro Grup Nasyid Terbaik Sumbar Rilis Lagu ‘Bersama Sahabat’

2045

JURNAL SUMBAR | Padang – Menjejakkan keberadaannya di belantika musik Indonesia, grup nasyid terbaik di Sumatera Barat, NPro akan merilis singel ke duanya yang berjudul Bersama Sahabat, pada hari Selasa 31 Maret 2020 di kanal YouTube N-PRO OFFICIAL.

Grup nasyid asal Kota Padang ini memiliki empat personal; Uncu (bariton), Ariski (tenor), Wahyu (lead), dan Adha (tenor).

Pada awal berdirinya, 31 Maret 2017, mereka menamakan diri NPro_Acapella, dengan 6 personal; Uncu Rahmad (bariton), Ariski (tenor), Haris (tenor), Adli (lead vocal), Dede (Bass), dan Dhuha (beatbox). Meskipun terjadi pergantian personal karena ada yang pindah kota untuk bekerja, namun NPro tetap eksis dengan formasi terbarunya.

Saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-Nya, Selasa (10/3/2020), Uncu, Manager NPro mengatakan, “Bersama Sahabat merupakan singel ke dua kami. Insyaallah akan dirilis bersamaan dengan milad NPro yang ke tiga.”

“Lagu Bersama Sahabat ditulis oleh Ariski NPro, terinspirasi dari kesehariannya bersama NPro. Musiknya digarap secara modern dan milenial, membawa, semangat dan keceriaan. Lagu ini diaransemen oleh Alhamra Musik Studio, untuk recording vocal dan mixing di 3am Studio. Lagu ini mengingatkan kami akan pentingnya persahabatan, bernostalgia dengan waktu-waktu awal grup kami terbentuk, dengan suka, duka, dan keriangannya,” kata Uncu.

Uncu juga mengatakan, “Lagu Bersama Sahabat bercerita tentang persahabatan, bagaimana indahnya ukhuwah islamiyah, melakukan kegiatan bersama-sama dengan penuh semangat, melewati suka duka bersama. Pesan kami lewat lagu ini tidak lain hanya agar selalu menjaga silaturahmi dengan sahabat lama dan baru. Jaga kepercayaan, dengan bersama sahabat semoga makin meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT.”

Sebelumnya, NPro pernah merilis lagu Bulan Penuh Berkah, pada bulan Ramadan tahun kemarin. Grup ini didirikan oleh 6 personil awalnya, diinisiasi oleh Uncu. Berawal dari mengikuti perlombaan nasyid di Padang. Saat itu mereka masih mengusung genre musik acapella.

Dalam perjalanan karir musiknya, NPro pernah meraih Juara 1 Festival Nasyid Sumatera Barat, Juara 3 Lomba Nasyid Padang Fair, Finalis Festival Nasyid Jogjakarta, dan jadi perwakilan BI Sumbar dalam Festival Nasyid Ekonomi Syariah di Payakumbuh.

“Awalnya kami ingin memberi warna baru bagi nasyid di Sumbar, berdakwah tentunya, dan sebagai salah satu influencer bagi remaja dan pemuda, agar melakukan hal positif dan bermanfaat. Kami ingin jadi pegiat nasyid milenial Sumbar. Alhamdulillah, selain di Sumbar kami juga pernah tampil di Sumsel, dan Riau, pada acara formal, inaugurasi, buka bersama, walimatul ursy, akikah, seminar, peresmian, dan lainnya,” kata Uncu.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here