Rusak Berat, Jalan Batusangkar – Ombilin Segera Direhab dengan Dana APBD Provinsi Sumbar

1655

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Jalan raya Batusangkar – Ombilin sepanjang 18 KM (Kilometer), saat ini sudah mulai mengalami kerusakan memprihatinkan dengan kondisi jalan berlubang, bergelombang, retak-retak, dan drainase tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga bagi kenderaan melewati jalan tersebut harus ekstra hati-hati untuk menghindari kerusakan kenderaan.

Dari monitoring, dan pengamatan media cyber jurnalsumbar.com, Senin (23/3/20), jalan cukup memprihatinkan itu sudah seharusnya mendapat perhatian segera untuk diperbaiki pihak berwenang, sehingga tidak menimbulkan masalah bagi kenderaan yang melintasi ruas jalan tersebut.

Disayangkan, dengan kondisi jalan cukup memprihatinkan, jalan yang berlubang itu sudah dimanfaatkan sekelompok pemuda meminta uang kepada kenderaan yang  melintasi jalan berlubang dengan dalih untuk perbaikan jalan yang rusak.Kondisi itu terlihat di jalan Bukit Sangok – Panti nagari Rambatan.

Berdasarkan konfirmasi yang dilakukan jurnalsumbar.com, Senin ( 23/3/20), Kadinas PUPR Nofi Hendri mengakui,  jalan Provinsi sepanjang 18 Km sudah banyak mengalami kerusakan yang bakal direhab.

Untuk rehabilitasi jalan Batusangkar — Ombilin itu, sebut Nofi Hendri yang akrab dipanggil Pak Hend, In Sha Allah, akan dilaksanakan Sekitar bulan April memanfaatkan dana APBD Sumbar sebesar Rp 1,5 Milyar ” Rp 1 milyar dimanfaatkan untuk Over lay ( pelapisan ulang) jalan dekat Pincuran VII, dan Rp 500 Juta untuk menambal jalan-jalan  berlubang. Saat ini sedang proses tender di Padang ” tekan Pak Hend.

Begitu, perbaikan dilaksanakan, ujar Pak Hend, untuk pengaspalan total jalan Batusangkar — Ombilin, kita sudah membuat usulan ke PUPR Sumbar dengan dana Rp 10 Milyar tahun  2020 ” In Sha Allah ,tahun 2021 jalan Batusangkar — Ombilin bisa terealisasi, dan akan tuntas diaspal,” pungkas Nofi Hendri. habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here