Wujudkan Keamanan dan Stabilitas, KPU dan Bawaslu Pessel Koordinasi Rutin dengan Polres

743

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Untuk mewujudkan keamanan dan stabilitas selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan tahun 2020, di Kabupaten Pesisir Selatan. KPU dan Bawaslu Pesisir Selatan melakukan koordinas rutin bersama Polres Pesisir Selatan. Senin (16/3/2020).

Dalam koordinasi siang itu,pukul 11.30 Wib, dihadiri langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK, MM, Kabag Ops Kompol Mirza Herwanto, Ketua KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar, Ketua Bawaslu Erman Wadison, Kasat Intelkam AKP Zukri Ilham, SH dan Kasat Reskrim AKP Allan Budi Kusuma, Sik. Serta Divisi teknis KPU Pesisir Selatan juga Bawaslu.

Menurut Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK.,MM untuk mewujudkan keamanan dan stabilitas selama tahapan Pilkada 2020 Kapolres Pessel lakukan Koordinasi Rutin dengan KPU dan Bawaslu Pesisir Selatan. Ini, juga dilakukan PJU Polres Pesisir Selatan, dengan KPU dan Bawaslu.

Dan untuk mendukung suasana yang kondusif, aman dan damai perlu peran kita semua, untuk itulah kita mengajak semua komponen masyarakat untuk sepakat berkomitmen guna untuk menjaga kondusifitas stabilitas keamanan termasuk persatuan dan kesatuan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan ini,” kata AKBP. Cepi Noval.

” Polres Pessel bersama istansi terkait siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2020, dimulai dari masa kampanye, pelaksanaan pemilihan sampai penghitungan,” tegas Kapolres.

Dia meminta masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas dan keamanan. Dibutuhkan partisipasi dari semua masyarakat, karena tanpa partisipasi dari masyarakat tidak mungkin tercipta situasi aman.,”pinta Kapolres Pessel AKBP Cepi.

Sebelum itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19, Kapolres Cepi Noval, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pessel, Kabag, Kasat dan anggota Polres Pesisir Selatan mengadakan curve di lingkungan Polres Pessel.

Pada kesempatan itu, Cepi menyampaikan himbuan pada anggota nya agar selalu menjaga polah hidup bersih, memakai masker dalam kegiatan baik diluar ruangan maupun di dalam ruangan. Curvei pagi itu, mendatangi TK Kumala Bhayangkari 05 Polres Pesisir Selatan.

Kapolres Pessel memberikan contoh pada anak – anak Taman Kanak – Kanak untuk mencuci tangan usai kegiatan.(R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here