Peduli Covid-19, PKPI Sawahlunto Salurkan Tanki Air Cuci Tangan Untuk Dua Pasar

681

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Tak cukup hanya memberikan masker, pemberian multivitamin, hand sanitizer namun sebagai bentuk kepedulian dalam menghadapi pandemi Corona virus atau Covid-19, Dewan Pimpinan Kota Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Sawahlunto, menyerahkan bantuan dua tanki air untuk cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung di dua pasar yang ada, yakni pasar Sawahlunto dan pasar Sapan kecamatan Barangin kota tersebut.

Ketua PKPI Sawahlunto Ismed menyatakan meski tidak seberapa tapi ini bentuk partisipasi PKPI kota ini untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Coronavirus atau Covid -19.

Selain tanki air ini, sebut Ismed, PKPI juga telah menyalurkan bantuan masker, APD, hand sanitizer, disinfektan kepada petugas medis dan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD dan Puskesmas, pos perbatasan yang ada di kota ini.

“Dalam waktu dekat kita juga akan membagikan bantuan beras atau sembako kepada masyarakat yang terimbas dari dampak Pandemi Covid ini,” katanya didampingi Eka Wahyu Kader PKPI yang juga ketua DPRD kota ini

Ismed berharap semua elemen masyarakat harus saling bahu membahu untuk meredam pandemi Corona. Meski bantuan itu tidak seberapa nilainnya, akan tetapi, katanya, bisa menjadi penguat semangat bagi petugas yang bertugas, baik di rumah sakit, puskesmas, posko perbatasan ataupun di posko gugus tugas tanggap Covid.

“Ini sejalan dengan imbauan pemerintah dalam menghadapi penyebaran virus corona. Dengan adanya fasilitas cuci tangan di kawasan publik seperti pasar dan juga bantuan hand sanitizer, masker kepada masyarakat, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran coronavirus di Sawahlunto,” harapnya.

Sementara Eka Wahyu dalam kesempatan itu juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, mengikuti imbauan dari pemerintah untuk memakai masker saat beraktifitas di luar. Intinya, sebut Eka, jika tidak mendesak harus ke luar rumah lebih baik berdiam di rumah saja.

“Kalaupun harus ke luar, gunakan masker, sering sering cuci tangan dan sekembalinya ke rumah lebih baik ganti pakaian dan mandi,” pungkasnya.tumpak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here