Amankan New Normal, Korem 032 Wirabraja Siap Kerahkan Personel

744

Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf. Arief Gajah Mada melakukan video conference bersama jajarannya (Foto: Penrem 032 Wirabraja)

JURNAL SUMBAR| Padang – Korem 032 Wirabraja mendukung penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19). Hal ini dilakukan berdasarkan keputusan dari pemerintah pusat dalam persiapan tatanan kehidupan baru atau new normal selama Pandemi Corona.

Diketahui, penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 akan dilaksanakan di empat provinsi, salah satunya di Sumatra Barat (Sumbar). Maka, Komandan Korem 032 Wirabraja, Kolonel Inf. Arief Gajah Mada melakukan video conference bersama jajarannya dalam mempersiapkan langkah untuk penerapan new normal.

“Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini personel TNI-Polri akan dikerahkan. Keberadaan TNI nantinya difokuskan di tempat fasilitas umum dan keramaian,” ujar Arief di Ruang Puskodal Korem 032 Wirabraja, Rabu (27/5/2020) seperti dilansir langgam.id.

Fokus penempatan personel TNI itu, katanya, di pusat-pusat perbelanjaan, seperti mal, pasar, stasiun, bandara dan tempat ibadah.

Selain itu, mereka juga akan dibantu oleh kelompok pelaku ekonomi perdagangan dan instansi terkait beserta tenaga pengamanan setempat.

“Briefing sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu harus dilaksanakan dengan pembagian tugas yang jelas bagi personel di lapangan,” ungkapnya.

Arief juga meminta para personel dapat melaksanakan tugas secara persuasif dan humanis, dengan mengajak masyarakat ikuti protokol kesehatan serta hindari terjadinya gesekan dengan pihak manapun.

Lalu, koordinasi antar instansi juga harus dilakukan sebaik mungkin.

“Kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada TNI dalam penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 diharapkan terlaksana dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Berikan edukasi menggunakan bahasa yang bisa dimengerti dan juga dengan cara persuasif serat humanis,” katanya.rilis/langgam.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here