Diserahkan DPC PKB, Sembako dari Gus AMI Untuk Kabupaten Sijunjung Telah Disebar di Delapan Kecamatan

850

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Jumat (22/5/2020) bersama ketua Fraksi PKB di DPRD Sijunjung, Desriwan, anggota Fraksi, Almasta Boy serta pengurus partai, kembali menyerahkan bantuan paket Sembako dari Ketua DPP PKB, A Muhaimin Iskandar di wilayah Kecamatan Tanjung Gadang.

Penyerahan paket Sembako berupa beras 10 Kg, gula 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg tersebut juga didampingi Daryan Sukma dari Garda Bangsa dan Ninda dari Perempuan Bangsa.

Paket Sembako dari Gus Ami itu diserahkan kepada beberapa Guru Pengajian, Guru Tarekat serta Guru Adat yang ada di Kecamatan Tanjung Gadang.

Salah seorang Guru Tarekat yang tak mau namanya ditulis berucap, sekecil apapun bantuan atau sedekah yang diberikan dengan keikhlasan akan berbuah pahala yang besar.

“Apalagi Sembako dari Ketua Umum PKB yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, karena rata-rata masyarakat tidak bisa maksimal bekerja akibat corona. Terima kasih banyak kami ucapkan untuk kepedulian PKB Sijunjung, terkhusus buat Gus AMI yang memahami kondisi masyarakat saat ini, kami doakan semoga menjadi berkah dan PKB selalu menyatu dengan masyarakatnya,”ucap Panglimo Malin, Ulama sekaligus Guru Tarekat Kecamatan Tanjung Gadang.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB di DPRD Sijunjung, Desriwan didampingi anggota Fraksi, Almasta Boy mengatakan, pasantren, panti, para guru di bidang agama, Marbot dan Guru Ngaji adalah sasaran utama penerima bantuan Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) atau Cak Imin.

“Alhamdulillah, semoga bantuan dari Gus AMI ini bisa meringankan beban ekonomi mereka di masa wabah corona ini, dan kita berharap Sembako yang diterima juga mampu melengkapi kebutuhan menjelang lebaran,” ujar Desriwan, Ketua Fraksi PKB DPRD Sijunjung setelah penyerahan Sembako pada salah seorang guru, pada Jumat (22/5/2020).

Menurut Ketua DPC PKB Sijunjung, Nofriadi Zulka yang memimpin penyerahan paket sembako Gus AMI di Kecamatan Tanjung Gadang, seluruh paket Sembako telah disalurkan ke delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung.

Terkait Sijunjung masih zona hijau tanpa ada kasus Covid-19, Nofriadi Zulka mengimbau masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk selalu menaati protokol kesehatan dari pemerintah. Ia menyebut, menghindari kerumunan dan sering cuci tangan adalah salah satu cara menghindari diri dari penularan.

“Semua itu untuk kebaikan kita sendiri, mari terus patuhi anjuran pemerintah dan jaga kesehatan diri dan keluarga,”himbau Nofriadi Zulka. hen
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here