Jelajah Daring, “Ngabubu Trip” Kota Warisan Dunia Sawahlunto

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Ditengah Pandemi Covid-19 tak memupuskan niat untuk menjelajahi wisata kawasan kota warisan Dunia Unesco Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, pada Minggu 17 Mei 2020 nanti, menggunakan vasilitas daring atau online tanpa harus berkumpul atau hanya dirumah saja.

“Secara visual sudah dikemas kegiatan dan lokasi yang akan dijelajahi museum – museum, kawasan kota tua, objek wisata yang ada dikota Sawahlunto bersama @pirtualproject, ” sebut Rahmad Gino Seagames Kepala Bidang Sejarah dan Permuseuman Dinas Kebudayan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, pada Rabu (13/5/2020).

PERANTAU SIJUNJUNG

Selama dua jam jelas Gino yang mengikuti jelajah daring yang dikemas “ Ngabubu Trip” ini akan mengetahui potensi serta perjuangan tambang batu bara itu menjadi warisan dunia dengan upaya pelestarian bangunan tua peninggalan colonial Belanda, Loko Uap Mak Itam serta sejarahnya.

Gino menjelaskan yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri ke Link Registrasi : https://bit.ly/PirtualTour dan uang pendaftaran Rp20.000 yang pembayaran dilakukan dengan cara transfer ke rekening BCA 006-0966788 a.n Yayasan Inageo.

“Dalam mentranfer uang pendaftaran diharapkan menambahkan angka 9,- pada digit terakhir nominal, dengan contoh Rp20,009 atau Rp300,009 serta menghubungi petugas @pirtualproject Fahriza HP : 081808389325 l,” sebutnya.Tum. AS

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.