Rapid Test, Dinkes Dharmasraya Sumbar Temukan Tiga Pasien Reaktif Covid-19

188

Tim gugus tugas Dharmasraya 

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Jelang hadapai era New Normal yang diberlakukan pemerintah, Kabupaten Dharmasraya, Sumatrra Barat gencar melakukan skrining penemuan kasus Covid-19 dengan pemeriksaan Rapid Diagnostik Test dan Swab Test.

Dikutip dari akun Instagram @infodharmasraya_ pada Kamis (28/5/2020) Pemkab Dharmasraya melakukan skrining atau pemeriksaan cepat dengan rapid test di beberapa titik.

Terdapat 5 titik Puskesmas yang tersebar di daerah tersebut. Mulai dari Puskesmas Timpeh sebanyak 19 orang, Puskesmas Sialang sebanyak 33 orang, Puskesmas Koto Besar sebanyak 69 orang, Puskesmas Padang Laweh sebesar 28 orang, dan Pemeriksaan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya sebanyak 168 orang.

Sehingga total Rapid test hari ini 317 orang, dengan hasil 3 orang dinyatakan reaktif dan langsung dilakukan swab test untuk hasil yang lebih akurat. Sampai saat ini total komulatif RDT Kabupaten Dharmasraya 2.273 dengan 63 Reaktif RDT.

Kemudian Pemkab Dharmasraya juga melaksanakan pemeriksaan Swab Test di dengan 2 titik lokasi. Mulai dari Puskesmas Sungai Rumbai sebanyak 30 orang, RSUD sebanyak 87 orang yang terdiri dari 2 shift. Sehingga total komulatif swab test 522, dengan total 20 terkonfirmasi Covid-19. sumber;haluan