Akhirnya Jalan Sitangkai Lintau – Guguak Cino Yang Berdanau-danau Mini Itu Diperbaiki

1961

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Setelah pemberitaan media online jurnalsumbar.com ditayangkan, Sabtu (6/6/20) dengan judul ‘Rusak Berat, Danau-danau Mini Hiasi Jalan Raya Saruaso – Sitangkai Lintau’ akhirnya mendapat respon positif dari Dinas Bina Marga Provinsi sumatera Barat.

Jumat (12/6/20), Alat  berat dari Dinas Bina Marga Provinsi mulai bekerja dengan membersihkan pinggir kiri kanan jalan, seterusnya dilanjutkan dengan pekerjaan lainnya.

Camat Lintaubuo Agusril ketika dikonfirmasi, Jumat  (12/6/20) membenarkan pekerjaan perbaikan ruas jalan provinsi Sitangkai —  Guguak cino( Ke arah Saruaso) mulai dikerjakan Dinas Bina Provinsi Sumatera Barat.

Dengan dimulainya rehabilitasi jalan Sitangkai – Guguak Cino, Jumat (12/6/20), masyarakat Lintau Buo sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat, dan Pemkab Tanah Datar.

Rehab ruas jalan tersebut sudah tepat Sekali,  karena jalan tersebut lebih banyak dilalui sari arah lintau, sijunjung, dan Batusangkar . ” Jalan ini telah lama mengalami kerusakan. Perbaikan pernah dilakukan sedikit dengan tambalan ketika pelaksanaan TDS 2019 ,dan saat kunjungan mantan wapres JK sekitar bulan Oktober 2019 ,” ucap Agusril.

Mengingat ramainya jalan itu dilewati kenderaan roda empat dan roda dua, jelas Camat Agusril, kita mengharapkan perbaikan bisa dilaksanakan setiap tahun sekaligus pelabaran jalan bersamaan dengan akan diperlebar ruas jalan Sitangkai — Payakumbuh.

Sementara itu, pemuka masyarakat Lintau Yulkusmayanto S.Si  Kotik Batuah dengan dimulainya perbaikan ruas jalan raya Sitangkai Lintau — Guguak Cino mengucapkan syukur, dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat, dan Pemerintah daerah Tanah Datar.

Yulkusmayanto mengharapkan selesai perbaikan, dapat dilanjutkan dengan pelebaran, dan pengaspalan jalan, karena ruas jalan Sitangkai Lintau — Guguak Cino termasuk jalan cukup ramai dilalui kenderaan roda empat dan roda dua – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here