Irzal Aziz Dinilai Pantas Dampingi Hendrajoni Maju di Pilkada Pessel Sumbar 2020

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pasca Covid-19, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 sudah mulai ditabuh. Sejumlah nama kandidat yang bakal bertarung pun kian mencuat. Selain nama kandidat petahana (Bupati Hebdrajoni-red), sejumlah nama baru pun bermunculan.

Salah satu yang di sebut-sebut namanya yang lebih cocok dan pantas untuk mendampingi Petahana (Hebdrajoni-red) adalah Irzal Aziz. Dia sangat paham dengan fungsi pengawasan dimana kurang lebih sudah 30 tahun mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di inspektorat sebagai pengawas. Nama Irzal Aziz mencuat ke permukaan, bahkan digadang – gadang akan meramaikan  bursa calon Wakil Bupati Pesisir Selatan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 yang akan di laksanakan pada 9 Desember 2020.

Pengalaman karir di organisasi olahraga, Ketua Koperasi Pegawai Negeri ( KPN) Kabupaten Pessel selama 15 tahun, Penggurus Auditor Sumbar, dan tampil sebagai nara sumber di berbagai kegiatan ini tak diragukan. Munculnya nama Irzal Azis, membuat isu berkembang di tengah masyarakat. Apa benar nama Irzal Aziz bakal ikut pada pesta demokrasi pilkada Pessel tahun 2020?.

Ditemui media ini di Painan, Kamis (18/6/2020) Irzal Aziz mengatakan itu hal yang sah-sah saja. Karena setiap orang mempunyai hak untuk mencalonkan siapapun calonnya.

“Itu hak masyarakat, siapapun orang nya sah – sah saja untuk mencalonkan siapa saja orangnya,” jelasnya Irzal.

PERANTAU SIJUNJUNG

Ia mengatakan, siapapun orangnya dari mana asalnya asal warga negara Indonesia mempunyai hak untuk mencalonkan dan dicalonkan diri maju pada pilkada, baik itu bupati maupun wakil bupati pada pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Hak setiap orang perlu dihargai, karena setiap orang juga ada hak untuk mencalonkan calonnya. 

Namun jika masyarakat dan rekan – rekan lainya menggenalnya, untuk maju sebagai Wabup Pesisir Selatan kedepan akan didukung oleh Partai Politi.

“Ada beberapa orang petinggi partai di Pessel pernah menelpon, tapi saat ini secara tegas saya belum menyatakan diri, dan kita lihat saja dulu situasi di lapangan,”tambahnya.

Pilkada Pesisir Selatan sudah dekat, semua harus dilihat situasi masak – masak karena kalau sudah masuk dalam dunia politik harus siap seluruhnya. Bahkan, sampai saat ini sudah ada yang akan dipakai untuk maju Pilkada Pessel tahun 2020.

“Kalau pun semua atas kehendak Allah SWT, sebagai warga negara Indonesia dan keinginan masyarakat Pessel, saya siap – siap saja kalau diinginkan maju di pilkada Pessel 2020,” katanya. RD

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.