Jelang Pilkada, Muchlis Anwar Mantan Wabup Sijunjung Sumbar Akan Gelar  Reunian Pendukung

1816

Muchlis Anwar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Semakin mendekati hari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), suhu politik dan kesibukan unsur masyarakat di setiap daerah-daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak termasuk Kabupaten Sijunjung terlihat mulai sibuk dan beranjak memanas.

Setidaknya itu terlihat dari aktivitas para  tokoh-tokoh dan masyarakat kebanyakan yang semakin sibuk dan nyata dari hari-hari biasanya. 

Tak percaya? Nah, lihat saja Muchlis Anwar—mantan Wabup Sijunjung  periode 2010-2015— yang selama ini tidak terlihat dan menghilang bagaikan seorang petapa, dalam beberapa hari ini mulai terlihat turun gunung.

Bahkan ke depannya ia telah memiliki agenda yang padat, dan pun penuh tanda tanya. Dari sumber yang dapat dipercaya menyebutkan, konon kabarnya Muchlis Anwar dalam beberapa hari kedepan akan melaksanakan pertemuan dengan pendukungnya dalam Pilkada yang lalu yang diperkirakan 75 % masih solid.

Indikasi ini juga bisa terlihat bahwa  dalam beberapa waktu belakangan ini figur yang panggilan akrannya Mundik itu sering menerima kunjungan silahturahmi dari  kalangan tokoh pemuda dan mahasiswa Sijunjung. Itu kadang dia lakukan sambil bekerja di kebun karena sekarang tokoh ini memiliki kegiatan bertani.

“Tentu mudah saja ditebak apa lagi kalau tidak membicarakan arah politik dan dukungan kepada Calon untuk Pilkada yang tidak lama lagi juga akan digelar di Kabupaten Sijunjung dalam  Pilkada serentak,” jelas sumber tersebut kepada awak media, Rabu (10/6/2020) malam.

Tidak puas dengan informasi tersebut, lalu awak media pun, mencoba menghubungi via telepon genggamnya. Seperti biasanya, Muchlis Anwar sambil tertawa renyah membenarkan kalau dia tidak ikut dalam pertarungan Pilkada nanti.

“Sudah tua dan serahkanlah kepada yang muda, kita cukup kontribusi tenaga dan pikiran saja lah. Kita berharap agar kepala daerah nanti adalah orang yang tepat dan dapat membawa Sijunjung berlari dan melompat mengejar ketertinggalanya,”ucap Muchlis Anwar kepada awak media Rabu (10/6/2020).

Tertawa Mundik justeru semakin nyaring ketika ditanyakan kepastian tentang berita burung bahwa ia akan menjadi ketua tim salah satu pasangan calon nantinya. “Ya….kita lihatlah nanti,” jawabnya singkat.

Tak dimungkiri memang kalau turun gunung nya tokoh sekelas Muchlis Anwar bakal akan bisa membuat guncangan serta mewarnai arah peta  perpolitikan di daerah ini, terutama dalam Pilkada yang akan datang. Nah, politik apa yang sedang dimainkan mantan Wabup Sijunjung itu. Simak terus jelang Pilkada Sijunjung.ius/ma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here