Jelang The New Normal, Pemkab Sijunjung Gelar Rakor Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan Penanganan Covid-19

453

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Bart, gelar rapat koordinasi pembinaan dan pengawasan penanganan Covid-19 dan Evaluasi pengadaan barang dan jasa Covid-19 di ruang rapat Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung, pada Kamis (4/6/2020).

Inspektur Daerah Sijunjung, Welfiadril mengatakan Kegiatan ini pun bertujuan untuk melaksanakan pembahasan bersama untuk mendapatkan persepsi sekaligus evaluasi pengadaan barang dan jasa serta langkah kerja yang sehingga pelaksaan-pelaksanaan kegiagan Covid-19 sesuai dengan ketentuan sesuai dengan aturan yang ada.

Kegiatan tersebut didasari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020 dan dan keputusan Bupati Sijunjung Nomor 188.45/182/KPTS-BPT/2020.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, dalam arahannya menegaskan anggraran OPD baik itu untuk operasional dan kegiatan lainnya dalam penanganan Covid-19 kita akan mengaju pada regulasi yang ada, untuk itu ia berharap kepada pihak kejaksaan dan polres untuk melakukan penadampingan dan arahan sehingga tiak ada kegiatan yang tidak dengan aturan dan regulasi yang ada.

Pendampingan dilaksanakan untuk mengawal pelaksanaan refocusing/ realokasi anggaran dan pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan,”tambahnya.

“Ikuti rapat ini rapat koordinasi dengan baik sehingga akan menjadi acuan dalam mengambil kebijakan di wilaya khususnya di Lansek Manih ini,”katanya.

“Kemudian terkait New Normal yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Juni mendatang kita akan terapkan sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan provinsi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rapat tersebut dihadiri tim Teknis dari Polres dan Kejaksaan Sijunjung selaku pendamping Pengawas Keuangan dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19 dan Kepada OPD yang termasuk dalam tim gugus tugas penanganan Covid dan undangan lainnya.noven/kmf