Negatif, 42 Warga Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas dan Kapuh Koto XI Tarusan Pessel Dipulangkan

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Painan – Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Sumatera Barat Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Rinaldi, menyebutkan, 42 Warga Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas dan Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan dipulangkan karena dinyatakan negatif.

Hal itu disampaikan Rinaldi dalam rilisnya pada Selasa (2/6/2020). Disebutkannya, pada pukul 13. 00 WIB Update data yang disampaika Informasi tes swab ODP dan OTG sebanyak 42 orang warga Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas dan Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan, dinyatakan terkonfirmasi NEGATIF Covid -19.

Hal tersebut berdasarkan laporan pihak laboratorium Biometik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostik Dan Riset Penyakit Infeksi Unand Padang, Nomor 11/06/PDRPI-FK/2020 tanggal 2 Juni 2020.

“Ke-42 orang tersebut siang ini pulang ke rumah masing masing. Kepulangan mereka dilepas oleh Sekretaris Gugus tugas Covid 19 Dailipal, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Kadriadi, dan anggota DPRD Pesisir Selatan, Feby Rifly,”jelas Rinaldi.

“Dailipal atas nama gugus tugas percepatan penanganan covid -19 Kabupaten Pesisir Selatan, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas dan Nagari Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan dan semua pihak yang sudah bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan,”terang Rinaldi.

Sementara itu, 38 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Barung Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan, pada Selasa (2/6/2020) sudah diambil sampel swab tenggorokannya oleh pihak RS M Zein Painan, untuk dikirim ke labor Unand Padang.

Rinaldi
PERANTAU SIJUNJUNG

“Hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 TETAP 18 orang. Ke-18 pasien positif tersebut, dengan rincian sebagai berikut : SEMBUH 13 orang, MENINGGAL (satu) orang, Dirawat/karantina empat orang,”jelas Rinaldi.

Berikut rinciannya, satu orang di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi, satu orang Diklat Kemenag dan dua orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak enam orang. Ke-6 orang PDP tersebut, lima orang dirawat RS M. Zein Painan, satu orang dirawat RS. M Jamil Padang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 335 orang, selesai masa pemantauan 324 orang dan proses Pemantauan 11 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 694 orang*l, selesai Pemantauan 504 orang dan proses pemantauan 190 orang.

Selain itu, pelaku perjalanan (Notifikasi) sebanyak 7.512 orang, selesai Pemantauan 7.077 orang dan Proses pemantauan 435 orang. Berkaitan dengan penanganan Covid 19 dapat kami sampaikan : Pelaksanaan Karantina ODP dan OTG di Rusunawa sebanyak 262 orang, selesai karantina 230 orang dan sedang menjalani karantina 32 orang.

“Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.. Serta Layanan informasi dan pengaduan terkait penyaluran Bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui pesan WA nomor 0811-6603-303, atau 0852 7422 7373 atau melalui nomor 0853 8616 1288”.

“Masyarakat juga bisa menyampaikan melalui website dengan alamat, covid19.pesisirselatankab.go.id.
Laporan tersebut disampaikan dengan menu pengaduan format: nama_No.KTP_Alamat_ pengaduan,”papar Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19
Rinaldi. rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.