Pembaca Padang Ekspres, Ali Mukhni Berpeluang Menangi Pilgub Sumbar

723

JURNAL SUMBAR | Padang — Peluang Ali Mukhni untuk maju dan menang di arena Pemilihan Gubernur pada Desember mendatang, tinggi.

Kesimpulan tersebut didapat berdasarkan Polling yang dilakukan oleh Koran Harian terkemuka di Sumatera Barat, Padang Ekspres. Ali Mukhni, berdasarkan beberapa kali polling, sudah dua kali menduduki posisi puncak.

Pada Senin tanggal 15 Juni 2020 lalu, dia berhasil memperoleh total 100 suara atau 31 % hanya selisih 10 suara dengan Mulyadi yang memperoleh 90 suara atau 27,9 %. Sedangkan pada Senin 22 Juni 2020 hari ini, diperoleh total suara 233 atau 21,96 %, berbeda tipis dengan perolehan Nasrul Abit, dengan total 212 suara atau 19,98%.

Hasil tersebut tentu menunjukkan besarnya dukungan terhadap Ali Mukhni sebagai Gubernur Sumatera Barat menggantikan Prof.Irwan Prayitno.

Pencapaian tersebut bisa dikatakan wajar, karena selama 10 tahun memimpin Padang Pariaman, Ali Mukhni terbukti mampu melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.

Indikator yang terlihat jelas seperti Pendapatan perkapita yang meningkat dari 49,94 juta menjadi 51,22, Jumlah penduduk miskin berkurang dari 8,04% menjadi 7,1%, Indeks Pembangunan manusia (IPM) meningkat dari 69,71 menjadi 70,59, serta Angka pengangguran terbuka turun dari 6,9% menjadi 5,97%.

Berbagai proyek strategis bersumber dana APBN maupun APBD juga diperjuangkan dengan gigih olehnya, termasuk melobi para pengambil kebijakan di pusat. Sebut saja, Proyek pembangunan jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru sepanjang 244 KM, KPT Tarok City seluas 697 H, Asrama Haji Sumatera Barat, Stadion Utama Sumbar, Masjid Raya Padang Pariaman, Kawasan Wisata Relijius Syekh Burhanuddin, dan banyak lagi pembangunan lain yang menyentuh kehidupan masyarakat luas di Padang Pariaman. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here