Selain Kawasan Mandeh, Baut Pagar Pengaman Jalan di Bukit Teratak Sutera – Batang Kapas Pessel Juga Dicuri

1221

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Sepertinya ada kelompok spesialis pencurian baut dan besi pagar pengaman jalan (guard rail) di Sumatera Barat. Selain di jalan kawasan wisata Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan dan Sungai Pisang Kota Padang, baut-baut guard rail di jalan nasional Padang – Bengkulu di ruas Surantih – Batang Kapas, tepatnya di Bukit Teratak juga banyak yang hilang dan kuat dugaan dicuri.

“Besi-besi pagar pengaman jalan di Bukit Teratak tersebut banyak yang lepas dari tiangnya. Baut-baut pagar besi anti karat pada hilang. Kondisi ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Karena, di balik pagar pengaman tersebut adalah jurang-jurang yang sangat dalam,”tulis Novermal Yuska Anggota DPRD Pesisir Selatan dalam akun facebooknya pada Selasa (16/6/2020).

“Diharap supaya jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional di Provinsi Sumbar segera memperbaikinya. Dan, juga diharapkan supaya jajaran Polres Pesisir Selatan proaktif mengusut pencurian aset negara tersebut,”tegas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.


Novermal Yuska Anggota DPRD Pesisir Selatan

“Selain perbaikan dengan perkuatan dengan dilas, kita semua juga wajib sama-sama menjaga supaya tidak dicuri lagi. Cegah dan laporkan ke polisi terdekat kalau melihat ada orang mencuri/berusaknya,”tambah praktisi hukum itu gerem.ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here