Wabup Zuldafri Bersama Forkopimda Tanah Datar Musnahkan 8 Kg BB Narkoba

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar –  BB (Barang bukti) selama tahun 2020 berupa Shabu seberat  295,26 gram dan Ganja kering  seberat delapan kilo gram  serta BB kasus tindak pidana lain, Rabu(16/6/20) dimusnahkan.

Pemusnahan BB itu dilakukan Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma bersama Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi, S.E Dt. Bungsu, Kapolres Rokhmad Hari Purnomo, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Burnalis, Dan Dim Tanah Datar, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Kasat Res Narkoba Akp Yadi Purnama.

Pada kesempatan itu, Kajari Tanah Datar  Hardijono Sidayat SH, BB yang dimusnahkan merupakan hasil penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan 59 orang Napi ( Nara pidana) dan kejahatan tindak pidana lain tahun 2019 —  2020.

Dikatakan Kajari, pemusnahan , menunjukkan kejaksaan begitu peduli dalam pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Tanah Datar Luhak Nan Tuo. BB narkoba yang dimusnahkan  merupakan tangkapan dan kerja keras Polres Tanah Datar dikomandoi Kapolres Tanah Datar Akbp Rokhmad Hari Purnomo.

PERANTAU SIJUNJUNG

Ke depan, sebut Kajari, untuk menekan angka tindak pidana narkotika di Tanah Datar, diharapkan kita harus lebih bertanggungjawab dan meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi sehingga para pelaku tindak pidana narkotika jerah beroperasi di Luhak Nan Tuo.

Seterusnya, wabup Zuldafri Darma yang juga selaku Ketua BNN Tanah Datar  menghimbau masyarakat Tanah Datar yang punya filosofi ABS-SBK( Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah )agar  menjauhkan diri dari narkoba dan lingkungan kurant baik dengan melakukan berbagai aktifitas positif, mengajak keluarga dan kerabat menghabisi berbagai aktivitas Narkotika.

Dikatakan wabup, Pemda Tanah Datar akan berupaya mengantisipasi penggunaan narkoba dan peredaran gelap narkotika di Luhak Nan Tuo sekaligus  melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat. ” Dan kepada Polres Tanah Datar, pemda Tanah Datar mengucapkan terima kasih atas keberhasilannya membasmi pelaku tindak pidana narkotika di Tanah Datar, ” ujar Wabup.

Pemusnahan semarak itu dipandu Kasi Pengelolaan BB dan Barang Rampasan/Kordinator pelaksana Edo Dede Pisano S.H yang berlangsung mulus sekaligus dihadiri jajaran kejaksaan negeri Tanah Datar – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.