Bupati Yuswir Arifin Bercerita Soal Sijunjung Bersama Pemred Jurnalsumbar.Com Dalam Mobil BA 1 K

1857

Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com, Saptrius bersama Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin Dt In Marajo,MM dalam wawancara khusus Soal Sijunjung dalam mobil BA 1 K

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pagi itu, tepatnya Jumat (17/7/2020) pada pukul 09.20 WIB, tiba-tiba berdering suara telepon dan nada panggilan tersebut masuk ke nomor dapur redaksi Jurnalsumbar.Com.

Setelah dilihat ternyata panggilan itu berasal dari telepon Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Drs. H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,MM.

Singkat cerita, bupati peraih Leadershif Award itu mengajak Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com, Saptrius— untuk menghadiri acara di Kecamatan Koto VII yang berjarak sekitar delapan kilometer dari pusat ibukota kabupaten.

Di rumah bupati yang terletak di Pasar Inpres Muaro, Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com, Saptrius, sudah dinanti bupati yang juga disuguhi secangkir coffe dan sarapan godok cinta.


Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius, bersama Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bercerita dalam mobil BA 1 K

Dengan rasa cinta itu pula bupati bersanda—gurau mengajak Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com, Saptrius, untuk mendampingi Bupati Sijunjung ke Tanjung Ampalu.

Detemani sopir BA 1 K, Jufri Adi Saputro dan sang ajudan “Khaidir Ali Daulay” yang selalu setiap mendampingi orang nomor wahid di Negeri Berjuluk Lansek Manih itu pun melaju ke Tanjung Ampalu.

Dalam perjalanan, banyak hal yang diceritakan bupati. Mulai soal pembangunan, ekonomi, sosial, dan infrastruktur pun diceritakan. Tak ada membahas soal politik, apa lagi soal Pilkada.

Cerita lebih mendasar soal jalan, menurut bupati, Pemprov Sumbar telah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan provinsi.

“Ya, karena Covid, banyak anggaran terpangkas dan In sha Alloh tahun 2021 jalan provinsi segera di perbaiki. Termasuk jalan dibawa Taman Bukik Gadang,”kata Bupati Yuswir Arifin.

Bahkan jalan kabupaten yang rusak di sejumlah nagari akan segera diperbaki. “Yang sipatnya mendesak segera diperbaiki dan yang lainnya in sha Alloh di tahun anggaran 2021 sudah dianggarkan untuk diperbaiki,”kata bupati.

Ada beberapa hal yang tak mungkin dikupas dalam cerita ini, namun cerita perjalanan itu adalah hal positif tentang pembangunan Sijunjung juga termasuk soal ASN dan SDM juga jadi bahan pembicaraan selama dalam perjalanan itu. Sekali lagi, tak ada muatan politik..!!


Dipimpin Afrizal, Komisi III DPRD Sumbar berkunjung ke Sijunjung

Sesampai di UDKP Tanjung Ampalu, bupati pun menyampaikan berbagai hal pada Komisi III DPRD Sumbar.

Bupati berharap dengan kunjungan Komisi III DPRD Sumbar, dibawa pimpinan Komisi III, Afrizal,SH,MH, bisa membawa angin segar bagi pembangunan Sijunjung.

“Pak Afrizal tak hanya urang sumando, tapi juga sumando ninik mamak, diharapkan bisa juga membantu Sijunjung dengan membawa dana Pokir Dewan,”ucap bupati ketika saat memberi kata sambutan di gedung UDKP Tanjung Ampulu dalam Kunker Komisi III DPRD Sumbar itu.

Bak gayung bersambut, bahkan Afrizal pun berjanji akan membantu menyalurkan anggaran Pokir (Dewan-red) nya ke Sijunjung. “Ambo urang Sijunjung karena istri ambo urang Sijunjung dan in sha Alloh anggaran Pokir ambo untuk pembangunan Sijunjung,”ucap Afrizal.


Hidayat, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar

Di bagian lain, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat—yang juga asli urang Sijunjung Dapil Padang, juga berjanji akan membantu warga Sijunjung, terutama bidang pertanian.

“Silahkan kelompok-kelompok tani yang ada di Sijunjung ajukan profosal untuk bantuan bibit pertanian. In sha Alloh kita bantu,”ucap Bozz SKM Binews/Binews.Co.Id itu dalam sambungan telepon selularnya.ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here