HUT Bhayangkara Sawahlunto, Bersama Wujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif

506

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 di Polres Sawahlunto, Sumatera Barat, digelar terbatas. Dan dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,selaku inspektur, pada Rabu (1/7/2020).

Presiden Jokowi dalam Pidatonya mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi COVID-19. Dia menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan. “Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” kata Jokowi.

Jokowi menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19. Polri di tingkat pusat hingga daerah, kata Jokowi, harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi
COVID-19.

Usai upacara Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur menyatakan meski sangat beda pada tahun-tahun sebelumnya momentum HUT Bhayangkara mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”ini.

“Hari bhayangkara ini bukan hanya milik Polri dan harus menjadi momennya masyarakat, maka segenap jajaran polres Sawahlunto harus ikut dalam membangun produktifitas masyarakat,” harap Junaidi.

Dia berharap kondisi pandemi kota ini yang pulai membaik pasca sembuhnya pasien yang sempat terjangkit atau positif Covid-19 beberapa waktu lalu dan dinyatakan sudah negatif.

“Namun kita masih tetap melakukan pengawasan serta himbauan dibeberapa titik rawan seperti pasar dan tempat pelayanan public harus mematuhi protokol kesehatan,” harap Kapolres.

HUT Bhayangkara di kota ini juga ditandai dengan acara syukuran dengan mepotongan nasi tumpeng oleh Kapolres dan Walikota Sawahlunto Deri Asta, Ketua DPRD Eka Wahyu, Kajari Sawahlunto Abdul Basyir, Kepala Pengadilan Negeri, Dede Halim dan menyerahkan kepada personil polres termuda.tum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here