Jumat Siang 17 Juli, Prof Syahrial Bakhtiar Bahas FMS pada Webinar Sport Science Seri II

1104

JURNAL SUMBAR | Padang — Guru besar Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Syahrial Bakhtiar sebagai pembahas utama acara webinar bertajuk “Program Pengembangan Olahraga untuk Anak dan Atlet Muda” yang digelar PT Sportunys Pembaharu Juara, melalui sebuah situs web atau aplikasi zoom, Jumat (17/7/2020) pukul 14.00-16.00 Wib.

Prof Syahrial Bakhtiar yang tampil sebagai pakar cendikia kelas dunia 2019 akan memaparkan pidato ilmiahnya tentang Fundamental Motor Skill Development yang merupakan hasil penelitian gerak dasar yang dilakukannya sejak tahun 2014 bersama dengan peneliti Amerika Serikat, Prof. Jackie Goodway dan Ruri Famelia, Ph.D yang juga peneliti asal UNP yang saat ini sedang melanjutkan Post-Doctoral Program di Ohio State University, Amerika Serikat.

Kemudian Syahrial Bakhtiar, juga akan berbagi pengalaman tentang upaya yang dilakukannya saat ini yakni Pengembang E-Talent Identification Project yang tengah berlangsung di kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Sebagai Ketua Tim TID (Talent Identification in Development) Indonesia, Syahrial Bakhtiar mengatakan riset telah membuktikan bahwa aktifitas fisik anak pada usia ini akan sangat memicu perkembangan kemampuan kognitif anak, namun disayangkan pemahaman tentang gerak dasar baru sebatas psikomotor.

Sementara Dr Sapta Kunta Purnama, dekan FKOR UNS akan membawakan makalah tentang Training Program. Puluhan peserta telah meregitrasi dirinya sebagai peserta karena ingin mendapatkan materi softcopy dan e-certificate yang disediakan Sportunys, yang merupakan suatu wadah pengembangan ilmu keolahragaan berbasis event management.

“Jika dapat manfaat dari webinar untuk menambah berbagai ilmu dari beberapa sumber. Anda bahkan bisa menghadirinya secara online dimana pun Anda inginkan,” ujar Ilham Direktur PT Sportunys Pembaharu Juara, yang langsung bertindak sebagai moderatornya, Kamis (16/7) via ponselnya. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here