Kejari Sawahlunto Abdul Basir Coffe Morning Dengan Awak Media Sawahlunto

1742

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Setelah ditugaskan di Kota Sawahlunto, Kejari Sawahlunto yang baru dilantik bertemu ramah dengan awak media Kota Arang di kantornya, Selasa (30/6/2020).

Dalam Jumpers kali ini Kejari sangat mengapresiasi kehadiran insan pers sebagai mitra dalam menjalankan tugasnya.” Saya memandang pers sebagai bagian dari sistem yang sangat diperlukan. Sebab pemerintah, masyarakat butuh keterbukaan dalam informasi disinilah tugas pers amat penting,” ujarnya.

” Saya juga bermimpi di kantor Kejari ini ada media centernya, semacam ruangan khusus sehingga rekan pers bisa nongkrong, berinternet dan memperoleh informasi dari Kejari. Tapi karena kondisi kantor Kejari saat ini seperti ini, akhirnya kita gunakan saja sistem aplikasi grup whatsapp untuk saling menginformasikan,” jelasnya.

Abdul Basir juga mengajak insan media untuk tidak terlalu formal bila bertemu dengannya.” Nanti kita bisa sambil ngopi bareng di kota Sawahlunto, jadi informasi dapat keakraban terjalin,” katanya.

Dia juga menambahkan permintaan maap tidak bisa mendatangkan seluruh insan pers Kota Arang, karena situasi covid 19 ini.

Ketua PWI Indra Yosef mengatakan,” Langkah dari Kejari Sawahlunto dengan mengundang rekan pers adalah sangat bagus, sebab dengan perkenalan ini diharapkan kedepannya terjalin komunikasi yang baik, dan keterbukaan informasi berlaku,” ujarnya.

Organisasi BWKS yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Muchtar WS juga menyambut baik undangan terhadap jurnalis Kota Arang.” Banyak informasi dari pihak Kejaksaan yang kita perlukan publikasinya. Sehingga khususnya masyarakat Sawahlunto mengetahui perkembangan kasus atau informasi apapum yang masuk kemeja Jaksa untuk ditangani. Terimakasih atas undangan dan silahturahminya,” tuturnya.HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here