Komisi III DPRD Sumbar Kunker ke Sijunjung, Afrizal Kagum Terhadap Penampilan Cerita Lamang Tanjung Ampalu

755

Usai penyerahan alat Dispektan, Komisi III DPRD Sumbar itu juga foto bersama Bupati Yuswir Arifin

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rombongan Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat (17/6/2020) melakukan kunjungan kerja, ke Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

Kunjungan Komisi III DPRD Sumbar itu langsung dipimpin Ketua Komisi III, Afrizal, SH, MH.

Kunker Komisi III DPRD Sumbar itu dalam rangka sosialisasi Perda No.16 Tahun 2019, tentang pemberdayaan dan perlindungan koperasi dan usaha kecil. Kegiatan yang dihadiri Bupati Sijunjung, Drs.H.Yuswir Arifin Dt Indo Marajo itu berlangsung di UDKP Tanjung Ampalu.


Komisii III DPRD Sumbar juga menyerahkan alat Dispektan

Dalam sambutannya, Afrizal memaparkan kunjungan nya dihadapan bupati dan masyarakat. Afrizal menyebutkan, ia adalah urang sumando Tanjung Ampalu.

“Komisi III DPRD Siap membantu koperasi jika ingin berurusan dengan Bank Nagari,”ucap Afrizal falam antaran sambutannya.

Bahkan kata Afrizal, ia akan mengucurkan anggaran dana Pokirnya untuk pembangunan infrastruktur. “Karena terjadi covid, maka penangan jalan dilaksanakan pada tahun 2021 depan,”jelasnya.

Dalam kunjungan itu, komisi III DPRD Sumbar juga menyerahkan bantuan dispektan yang diserahkan pada sejumlah nagari dan pihak kecamatan.

Dihadapan rombongan Komisi III itu, bupati juga menyampaikan tentang Sijunjung. Mulai dari masalah Covid, pendidikan hingga pembangunan juga disampaikan bupati.

Bupati Yuswir Arifin mengaku terimakasih atas kunjungan Komisi III DPRD Sumbar tersebut. Sosialisasi tersebut diikuti 70 peserta terdiri dari unsur ninik mamak, bundo kandung, tokoh masyarakat dan walinagari. Selain camat Aprisal,SH,MM dan Sekcam Syamsuhir juga hadir unsur forkopincam.

Di sela kegiatan, Ayu Azhara Siswa kekas 5 SD 13 Limo Koto, Tanjung Ampalu sebagai pemenang Bercerita tingkat Sumbar juga memperagakan kisah Lamang Tanjung Ampalu yang bakal mewakili Sumbar ketingkat Sumbar.


Ayu Azhara Siswa kekas 5 SD 13 Limo Koto, Tanjung Ampalu

Dihadapan komisi III DPRD Sumbar itu Ayu Azhara Siswa kekas 5 SD 13 Limo Koto mampu menyedot perhatian ketua komisi III DPRD Sumbar. Bahkan secara spontan memberi sejumlah uang pada Ayu karena tertarik atas cerita Ayu Azhara Siswa kekas 5 SD 13 Limo Koto itu.ius