KPU Pesisir Selatan Laksanakan Tahapan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilihan Serentak

598

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – KPU Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan tentang menghadapi tahapan pemutakhiran data dan penyusunan Daftar Pemilih untuk pemilihan serentak 2020.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, mengadakan konferensi pers terkait Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang mengikuti rapid test.

“Sebanyak 1099 orang PPDP telah mengikuti rapid test,” ungkap Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, kantor KPU Pessel, Rabu (15/07/2020).

Epaldi pun menyampaikan, bahwasanya berdasarkan laporan masuk dari pihak RSUD M Dzein Painan, dari 1.099 PPDP yang rapid test, sebanyak 1096 non reaktif dan tiga orang reaktif.

“Tiga orang PPDP yang reaktif, telah diperiksa lebih lanjut oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pessel, dan hasilnya negatif,” ujar Epaldi.

Lebih lanjut, Epaldi menyampaikan, bahwasanya tiga orang yang reaktif dan terbukti negatif tersebut, telah diganti dengan yang baru.

“KPU Pessel berharap, masyarakat mau menerima kedatangan petugas pemutakhiran dengan baik dan melayani mereka, agar proses pemutakhiran data pemilih bisa berjalan dengan lancar,” tutup Epaldi.

Diketahui bahwasanya, dimulai tanggal 15 Juli sampai tanggal 13 Agustus 2020, PPDP akan melaksanakan pemutakhiran data pemilih.RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here