Mengejutkan, Satu Keluarga di Tanah Datar Positif Corona Virus

732

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Informasi cukup mengejutkan datang dari Tanah Datar Luhak Nan Tuo, Kamis (2/7/2020) tiga orang warga terkonfirmasi positif Corona virus.

Memang benar, tiga warga Tanah Datar terkonfirmasi positif Covid, sebut jubir gugus tugas Covid Tanah Datar Roza Mardiah kepada jurnalsumbar.com, Jumat(3/7/20) .

Dikatakan Roza, ketiga warga itu, merupakan hasil diagnosa Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand. Dengan demikian sampai saat ini, warga Tanah Datar yang positif corona tercatat 14 orang, dengan rincian sembilan sembuh dan satu meninggal, satu orang dirawat di rumah sakit rujukan dan tiga orang isolasi mandiri.

Kali ini, ketiganya berasal dari satu keluarga yang berdomisili di Lubuak Bauak Kecamatan Batipuh, yakni , r (31 tahun), Lk (67 tahun) dan Pr (64 tahun).Ketiga korban dalam kondisi stabil, dan merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala) dan menjalani isolasi mandiri.

Seterusnya ,guna mengantisipasi penyebaran, pihak gugus tugas covid Tanah Datar sedang melakukan tracing terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif, sehingga korban lain bisa kita tekan,ucap Roza.

Ditambahkan Roza,  formulasi yang diolah Diagnostik Unand diperoleh 1.678 sampel masyrakat Tanah Datar. 913 orang diperiksa di seluruh puskesmas Tanah Datar sejak Senin lalu dan sudah dikirimkan ke Laboratorium Unand Padang.

Jubir Roza mengingatkan Corona masih bertebaran sekitar kita, tetapi tidak usah cemas,karena bisa di atasi dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here