Wabup dan Mantan Wabup Sijunjung Bertemu, Arrival Boy; Itu Silaturrahmi Biasa

Jurnal Sumbar

Terlihat Wabup Arrival Boy dan Mantan Wabup Sijunjung Muchlis Anwar terlibat diskusi bersama secara serius dan santai jelang Pilkada Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Belum lama ini Koalisi Partai Gerindra-Golkar mengusung dan siap mendeklerasikan pasangan AMAN (Arrival Boy dan Mendro Suarman) sebagai salah satu pasangan yang bakal maju pada Pilkada Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Konsolidasi politik di Kabupaten Sijunjung pun terlihat semakin inten dilakukan. Bahkan beberapa calon juga telah melakukan kunjungan silahturrahmi kepada berbagai kalangan, terutama kepada tokoh-tokoh yang dinilai berpengaruh ditengah masyarakat. Selain itu , sowan, dan forum lobi digelar tanpa pandang waktu.

Dari jepretan kamera awak Jurnalsumbar.Com beberapa waktu lalu, diantaranya tertangkap pertemuan antara Wabup Arrival Boy dengan mantan Wabup Sijunjung Muchlis Anwar. Tidak sulit ditebak bila kedua Wabup ini bertemu apa yang dibicarakan ? , namun Arrival Boy  mengatakan kunjungan tersebut adalah  kunjungan biasa, dari seorang yunior kepada seniornya.


Wabup Arrival Boy dan Mantan Wabup Sijunjung Muchlis Anwar sambil minum kopi berdiskusi tentang berbagai hal

“Pak Muchlis Anwar senior saya, kami sama aktivis kampus dan kepemudaan  di Sumatera Barat termasuk sebagai Wabup Sijunjung beliau lebih senior dari saya, karenanya kita silahturrahmi karena banyak yang perlu kita salin dari beliau, termasuk ilmu bertani, “jawab Arrival Boy penuh makna usai pertemuan itu.

PERANTAU SIJUNJUNG

Begitu juga dengan Muchlis Anwar, Wabup Sijunjung periode 2010-2015 ini yang sekarang fokus bertani dan aktif di lembaga perkoperasian juga semakin sering melakukan komunikasi baik dengan Calon Bupati Sijunjung maupun dengan pendukung dan simpatisan, serta tokoh masyarakat lainya.

Bahkan ke depannya ia telah memiliki agenda yang cukup padat, dan pun penuh tanda tanya. Dari sumber yang dapat dipercaya menyebutkan, konon kabarnya Muchlis Anwar dalam beberapa hari kedepan akan melaksanakan pertemuan dengan pendukung dan simpatisannya dalam Pilkada tahun 2015 yang lalu yang diperkirakan sebagian besar  masih solid.

“Tentu mudah saja ditebak apa lagi kalau tidak membicarakan arah politik dan dukungan kepada calon untuk Pilkada yang tidak lama lagi juga akan digelar di Kabupaten Sijunjung dalam  Pilkada serentak,” jelas sumber yang dapat dipercaya kepada awak media Selasa (7/7/2020).

Tidak puas dengan informasi tersebut, lalu awak media pun, mencoba menghubungi via telepon genggamnya. Seperti biasanya, Muchlis Anwar sambil tertawa renyah membenarkan pertemuan dan jalinan komunikasi yang dia lakukan dengan berbagai kalangan di Kabupaten Sijunjung, termasuk dengan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang.

” Ya, biasalah kita berdiskusi dan tukar pikiran tentang permasalahan Kabupaten Sijunjung masa lalu, saat ini dan yang akan datang, saya termasuk orang yang membidani RPJPD Sijunjung pada saat saya di Bappeda dulu, periode 2021-2026 adalah RPJMD ke IV, jadi harus fakus dan jelas Finalisasinya RPJPD tersebut,”kata Muchlis Anwar pada Jurnalsumbar.Com, Selasa (7/7/2020).

Tak dimungkiri memang kalau turun gunung nya tokoh sekelas Muchlis Anwar di Kabupaten Sijunjung bakal bisa mewarnai arah peta  perpolitikan di daerah ini, terutama dalam Pilkada yang akan datang. Nah, politik apa yang sedang dimainkan mantan Wabup Sijunjung itu. Simak terus jelang Pilkada Sijunjung.delvia/triafboy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.