Bacalgub dan Wagub Sumbar Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso Mendaftar ke Koalisi Poros Baru

599

JURNAL SUMBAR | Padang – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Faldo Maldini dan Febby Datuak Bangso mendaftar ke Koalisi Poros Baru. Pasangan ini merupakan bakal calon yang terakhir mendaftar ke bentukan Partai Golkar, PKB dan Partai Nasdem.

Faldo Maldini mengatakan, kehadirannya pada prinsipnya untuk membawa ‘Sumangaik Baru’ (Semangat Baru), yang ingin menghadirkan kepemimpinan yang mengubah nasib masyarakat Sumbar, membawa kita bangkit dari COVID-19 yang menghancurkan perekonomian.

Menurut Faldo, pendaftaran ini adalah hasil komunikasi politik yang dilakukan selama ini secara kekeluargaan.

“Saya adalah tipikal orang pekerja, kalau urusan politik dan konsolidasi ada Pak Febby,” katanya di Sekretariat Koalisi Poros Baru, Hotel Bumi Minang, Kota Padang, Minggu (9/8/2020).

Ia menyerahkan semuanya kepada Koalisi Poros Baru, sampai saat ini Faldo Febby tetap serius, selalu bersama, mudah-mudahan apapun keputusan nanti itulah yang terbaik.

Febby Datuak Bangso menambahkan, selaku Ketua PKB yang menjadi bagian dari Koalisi Poros Baru ia selalu memberikan ruang kepada semua pihak untuk mendaftar. Hal itu menjadi alasan untuk mendaftar di hari terakhir.

“Siapapun yang mendaftar ke poros baru adalah bagian dari poros baru, siapapun yang didukung maka semuanya juga siap mendukung,” katanya.

Mengenai kesepakatan mereka bersepakat, dirinya mengaku telah membangun komunikasi sejak awal dan telah berpasangan. Sehingga ia ingin menyakinkan bahwa mereka adalah pasangan yang tepat. Tidak tepat jika dipisahkan.

“Faldo dan Febby akan terus meyakinkan koalisi, kalau dengan yang itu-itu lagi ya tidak ada bedanya, kalau mau beda ya itu saja sekalian,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Koalisi Poros Baru, Afrizal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan para calon untuk mendaftar.

“Setelah berkas pendaftaran para calon diterima, selanjutnya, kami akan memanggilnya untuk melakukan presentasi kepada kami. Namun untuk jadwalnya nanti akan disampaikan,” katanya.*/kl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here