Dihantar Koalisi Partai Pengusung, Ashelfine-Sarikal Resmi Mendaftar ke KPU Sijunjung

2471

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memasuki hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacabup/Wabup) Sijunjung, Sumatera Barat, pada Minggu (6/9/2020) siang, pasangan calon (Paslon) Ashelfine “Pepen”-Sarikal “Udo” mendatangi komisi pemilihan umum (KPU) setempat di Muaro Sijunjung.

Dihantar koalisi partai pengusung (PAN-PDI P dan Demokrat) serta ratusan kader dari parpol pengusung dan para tokoh masyarakat, ninik-mamak, bundo kandung, alim ulama, cadiak pandai pemuda, sekitar pukul 14.15 WIB itu, Paslon yang dikenal sebutan ASA tersebut, secara resmi mendaftar ke KPU.


Ashelfine-Sarikal

Di tempat penyelenggaraan Pilkada itu, ASA diterima Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung, Lindo Karsyah dan komisioner KPU lainnya serta pihak Bawaslu. Sebelum memasuki ruangan KPU, ASA dan pimpinan Parpol pengusung menjalani protokol kesehatan Covid-19 sama dengan kandidat lainnya.

Tak beberapa lama kemudian, setelah sebelumnya sempat menyapa para pendukungnya, ASA lalu memasuki ruangan KPU.


Persyaratan Paslon ASA Lengkap

Selang beberapa waktu, Ketua Tim Parpol Pengusung, Anas Apan (Ketua DPC PDI P-red) Sijunjung, didampingi Ketua DPC Demokrat Liswandi,SE dan Sekretaris DPD PAN, Afrisal PB menyerahkan berkas kelengkapan Paslon ASA pada KPU yang diterima Lindo Karsyah.

Beberapa menit kemudian komisioner KPU melakukan verifikasi dan persyaratan ASA dinyatakan lengkap. Tak beberapa lama setelah itu, berkas kesehatan untuk kedua Paslon ASA diserahkan KPU yang diterima ASA.

Orasi politik ASA Menyedot perhatian pendukungnya

Usai proses pendaftaran, ASA pun menuju panggung orasi untuk menyampaikan pidato politiknya. Bahkan keduanya sempat mencuri perhatian para pendukunnya yang berada di sekitar lokasi KPU.

Paslon ASA ini saling berpegangan tangan menuju panggung orasi. Sesaat naik panggung, Sarikal “Udo” mengangkat tubuh “Pepen” dengan teriakan memuncah seolah kemenangan sudah didepan mata.

ASA terima bekas surat cek kesehatan

Atraksi dan aksi serta orasi politik yang disampaikan ASA itu membuat semua mata yang hadir tertuju pada mereka. Dengan sambutan yel..yel ala Paslon ASA itu mebuncah suasana yang tegang jadi happy-happy-an dan menyedot perhatian.

“Alhamdallah berkas pencalonan kami sudah diterima oleh KPU untuk menjadi Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati. Kami siap bersama rakyat untuk kemajuan negeri Kabupaten Sijunjung. Siap untuk bekerja keras, bahu-membahu dengan masyarakat menjadikan Sijunjung mandiri, adil dan makmur. Bersama kita bangun Sijunjung dengan sumberdaya alam (SDA) yang banyak bisa untuk kesejahteraan kita semua,”ucap Ketua DPD PAN Sijinjung itu berorasi.


ASA terima surat cek kesehatan

Lain pula dengan pernyataan Wacabup Sarikal “Udo”, bahwa ia tak akan berjanji-janji muluk-muluk yang omong kosong.

“Sijunjung sejak dulu hingga kini masih saja perawan terus. Lalu kapan tuanya jika perawan terus. Mana yang tidak bagus kita robah dan kita perbaiki, dan mana yang belum diperbaiki di selesaikan dan mana yang belum selesai kita lanjutkan,”sindir anggota DPRD Sijunjung itu.ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here