Kian Menggila, Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sijunjung Tembus Angka 66

1838

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Warga Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, kian menggila.

Hari ini (Kamis, 17/9/2020-red), warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Sijunjung itu bertambah lagi. Artinya, hingga siang ini, Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sijunjung Tembus Angka 66.

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, yang juga Ketua Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, membenarkan adanya penambahan pasien positif Covid-19 di Sijunjung.

Rizal Efendi,SE

“Ya, hari ini ada penambahan pasien Covid-19 di Sijunjung. Hingga kini jumlahnya keseluruhan sudah tembus 66 orang,” kata Rizal.

Disebutkannya, selain klaster umum, warga terkonfirmasi positif Covid-19 juga ada ada klaster perkantoran yang terkena Covid-19. Diantaranya ada di kantor BKAD juga ada dilingkup kantor bupati.

“Dari hasil test swab, Kabag Kesra dan Staf di BKAD juga ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sijunjung. Termasuk sebelumnya di kantor pertanian,”kata Rizal pada Jurnalsumbar.Com, Kamis (17/9/2020).

Bagi ASN yang terkonfimasi positif Coavid-19, Pemkab Sijunjung telah menyiapkan tempat isolasi dilengkapi dengan kebutuhannya.

“Kita sudah menyiapkan 50 kamar untuk ASN maupun warga lainnya yang ingin isolasi dari Pemkab. Tempat isolasinya di Hotel Bukik Gadang,”terang Rizal.

Hotel Bukik Gadang tempat isolasi pasien Covid-19

Ditambahkan Rizal, pada Kamis (17/9/2020) pagi ini, ada 8 pasien Covid-19 yang telah diisolasi di Hotel Bukik Gadang dan 13 orang petugas medis juga melakukan tugasnya di hotel milik Pemkab Sijunjung itu.

“Sedangkan Kabag Kesra dan Staf di BKAD jalani isolasi mandiri di rumahnya. Untuk memutus matarantai Covid-19, hingga kini pihak Tim Swab Dinas Kesehatan terus melakukan test swab terhadap klaster perkantoran yang terduga terkonfirmasi Covid-19 termasuk di klaster masyarakat,”tambah Rizal.

Disebukan Rizal, hampir ditiap kecamatan di Kabupaten Sijunjung ada klasteran. Namun ia tak merinci dimana saja penyebaran Covid-19.

Terkait pananganan medis, sejauh ini belum didapat informasi. Sebab, hingga berita ini tayang belum didapat konfirmasi dari Dinas Kesehatan setempat. Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung, drg.Ezwandra yang dihubungi via telepon selularnya juga tak ngangkat. ius