KONI Sawahlunto Ajak Masyarakat Berolahraga dengan Protokol Kesehatan

521

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, membagikan masker ke atlet dan masyarakat olahraga yang kerap melakukan kegiatan di lapangan Ombilin serta ruas jalan utama depan sekretariat KONI kota tersebut, Kamis (10/9/2020) sore.

Kegiatan pembangian masker dalan rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini dipimpin Ketua KONI Sawahlunto Muryanto dan diikuti Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Parpora Ucak Hardian, Sekretaris KONI Sawahlunto Hendri.

Ketua KONI Sawahlunto Muryanto berharap dimasa pandemi Covid-19 ini agar atlet yang senantiasa rutin latihan di lapangan Ombilin ini tetap menjaga protokoler kesehatan.

“Dan pembagian masker ini juga salah satu upaya agar tetap menjalankan protokol kesehatan agar atlet dan masyarakat kota Sawahlunto terhindar dari perebakan Covid-19,” kata Muryanto.

Muryanto mengingatkan kepada cabang olahraga wajib memperhatikan kesehatan mereka saat berlatih, dan harus mengikuti anjuran pemerintah dengan memakai masker sebelum berlatih, dan menjaga kebersihan tangan dengan handsinitizer atau cuci tangan. Dengan demikian atlet bisa tetap menjalankan rutinitasnya meski situasi covid 19 belum mereda,” harapnya.

Sekretaris KONI Sawahlunto Hendri Febriyudi menambahkan untuk fasilitas penunjang di lapangan Ombilin serta secretariat KONI kota ini sudah dilengkapi dengan tiga unit tangki cuci tangan dilengkapi hand sanitizer

“Silahkan memanfaatkan fasilitas penunjang ini agar dapat melakukan latihan dan kegiatan dengan tetap penjalankan protokol kesehatan dikawasan ini,” harap Hendri.

Usai menyerahkan masker di lapangan Ombilin, Ketua KONI Sawahlunto Muryanto, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Parpora Ucak Hardian didampingi Kasi Olahraga Dinas Parpora Recky Zulkarnaen dan Kasi Pemuda Dinas Parpora Donni Ikhsan membagikan masker kepada masyarakat umum di depan sekretariat KONI kota ini dan dilajutkan dengan menggelar diskusi seputar rencana kegiatan tahun olahraga dikota tersebut.simamora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here