Kunjungan Kerja ke Nagari Kumango, GOW Tanah Datar Gelar Sosialisasi Pencegahan Corona

619

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Untuk memantapkan kualitas dan wawasan kaum perempuan dan pemberdayaan kehidupan sosial masyarakat, Jumat (11/9/20) Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita ) Tanah Datar  Ny. Retri Zuldafri Darma bersama jajaran pengurusnya, Dinas Sosial, Pemperdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Dinas Kesehatan melaksanakan kunjungan kerjanya ke Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab.

Dalam kunjungan ini juga, sebut Ny. Retri Zuldafri, kita melaksanakan sosialisasi tentang Pandemi corona virus yang berjangkit  saat ini dengan narasumber Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah.

Dalam kesempatan itu, Ny Retri mengharapkan peserta yang terdiri dari ibuk-ibuk kader Nagari Kumango agar serius mengikuti sosialisasi dan penyampaian informasi yang diberikan  narasumber. Materi bakal disampaikan seputar informasi corona virus yang penyebaran meningkat di Tanah Datar. Dan bagaimana cara meminimalisir penularannya.

Seterusnya, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah menyebutkan kasus terkonfirmasi di Tanah Datar terus meningkat. Bahkan corona menimbulkan korban jiwa terhadap masyarakat, tenaga kesehatan, dan  juga berdampak pada sektor ekonomi dan sosial masyarakat.

Untuk menekan penyebaran corona virus, Roza menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, terapkan phisycal distancing. ” Ke depan Kita harus memakai masker sesuai Peraturan Bupati, bagi masyarakat yang melanggar akan dikenakan sanksi berupa denda atau kerja sosial ,’ tekan Roza.

Turut memberikan kata sambutan wali nagari Kumango Iis Zamora Putra. Selanjuntnya ketua GOW bersama Wali Nagari, Ketua TP PKK Nagari Kumango memberikan masker kepada ibu-ibu kader –  habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here