Pemkab Muaro Jambi Bina WartawanSecara Konsisten, Terarah dan Tanpa Diskriminasi

453

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Pembinaan yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi  terhadap wartawan media cetak, mingguan dan media online dilaksanakan secara konsisten, dan terarah tanpa diskriminasi.

Demikian dijelaskan Kasubag humas kantor DPRD Muaro Jambi Heriyanto didampingi Ketua Aswaja ( Asosiasi wartawan Jambi) Jeki ketika tatap muka dengan rombongan wartawan Tanah datar dalam studi banding ke DPRD Muaro Jambi, Senin (28/9/20).

Pembinaan itu, sebut Herianto dilakukan secara etika dalam peliputan terhadap aktivitas DPRD dan kepentingan daerah,  disamping itu kita juga menghargai aktivitas dan kreatitas rekan wartawan dengan memberikan  dana peliputan.

Khusus dana  berita peliputan sidang di DPRD, setiap wartawan media on line yang membuat berita sidang kita berikan dana peliputan Rp 300.000.- Untuk satu berita. Namun  berita yang dibayarkan hanya sebanyak enam berita dalam setiap bulan ” Kalau rekan wartawan membuat lebih,itu merupakan loyalitasnya terhadap tugasnya, karena kelebihan berita tidak dibayar, ” tutur Heriyanto.

Sedangkan pembayaran untuk satu berita sidang DPRD di media cetak hanya dibayar Rp 150.000,-/berita, pariwara satu halaman untuk media cetak Rp 5 juta, dan media on line Rp 1 juta,-.

Dalam keterangan terpisah, Ketua Aswaja Jambi Jeki,  di kabupaten Muaro Jambi ,saat ini tercatat sekitar 65 orang wartawan, namun yang aktif hanya sekitar 30 orang saja. ” Rekan wartawan  baru ramai datang ke humas, saat membayar dana peliputan itu,” tutur Jeki dengan penuh arti.

Aktivitas rombongan studi banding dengan 10 anggota yang dilaksanakan PWI Tanah Datar diketuai Mustafa Akmal Dt Sidi Ali S.H.M.H didampingi kasubag humas DPRD Tanah Datar Yuldaveri disambut semarak Kabag risalah dan persidangan Drs Tarno, Kabag umum H. Sulaeman, S.Ag,  – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here