Pengguna HP Jaringan Telkomsel di Sijunjung Kecewa, Sinyal Sering “Dead” dan Lelet

1271

Ilustrasi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sinyal jaringan Telkomsel milik PT Telekomunukasi Seluler di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, sering lelet bahkan juga sering “Dead” mati total tak tahu penyebabnya.

Tak heran jika kemudian pemilik handphone (HP) yang menggunakan jaringan Telkomsel banyak kecewa.

Setidaknya kekecewaan itu disampaikan salahseorang pengguna HP jaringan selular Telkomsel kepada Jurnalsumbar.Com.

“Pacuma sajo awak bali paket tahunyo indak bisa dipagunokan. Kalau mode iko, tantu rugi masyarakat dek nyo, pulsa jo paket dibali tapi dak bisa mamakai nyo,”kato Suhril yang berada di Pematangpanjang, Sijunjung, kepada Jurnalsumbar.Com, Minggu (13/9/2020) malam.

Hal yang sama juga disampaikan Iyus salah seorang warga Lubuktarok. Menurut dia, gara-gara jaringan intenet tak bisa mengakses ke relasinya bahkan tak jarang ia sering salah paham dengan teman dekatnya.

“Dibilang teman tak aktif, padahal jaringan internet itu bana nan mati. Kadang hidup tapi lelet. Entah apa masalahnya kita tak tahu persis,”ucapnya.

Akibatnya, tidak ada seorangpun yang bisa mengakses jaringan tersebut, baik untuk keperluan internetan maupun teleponan selama dua pekan ini. “Baru beberapa hari ini jaringan itu hidup namun tetap lelet. Hendaknya pihak Telkomsel memperhatikan keluhan konsumen,”tambah Iyus.

Akibat sering mati dan leletnya sinyal Telkomsel itu, tak ayal banyak pengguna setia jaringan Telkomsel di Kabupaten Sijunjung mengeluhkan kondisi tersebut.

Dep, salah seorang pengguna operator Telkomsel di Muaro juga mengaku kecewa dengan kondisi Telkomsel yang down tersebut.

Pria yang sudah menjadi pelanggan setia jaringan Telkomsel sejak lama itu, mengaku, bahwa dampak dari down jaringan seluler itu membuat semua agendanya berantakan.

“Kalau macet jaringan seperti ini membuat putus komunikasi, karena tidak bisa kita lakukan komunikasi melalui ponsel, ya jaringan hilang,” tambah Suril secara terpisah pula.

Suhril merasa sangat teraniaya akibat jaringan operator Telkomsel yang down tersebut. Bahkan dia lebih memilih keadaan gelap gulita ketimbang putus jaringan.

“Lebih bagus mati lampu dari pada putus jaringan, terlalu teraniaya kalau jaringan HP mati ketimbang mati lampu,” ujarnya berseloroh.

“Susah kalau jaringan sering putus begini ndan,”tambah Suhril lagi.ius