Tak Jadi Maju, Rizki Abdian Putra Dukung Penuh Paslon Benny-Radi di Pilbup Sijunjung

1199

Pengusaha muda Rizki Abdian Putra (dua dari kiri) saat bersama tim di Jakarta.  

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak jadi maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Sijunjung 2020, Pengusaha Muda Rizki Abdian Putra, memberikan dukungan penuh kepada pasangan Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi-H.Iraddatillah,S.Pt (Benny-Radi) yang sudah mengantongi empat dukungan partai untuk maju dalam Pilbup Sijunjung 2020.

“Karena saya tidak jadi maju, ya saya memberikan dukungan penuh kepada pasangan Benny-Radi. Alasan utamanya, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi adalah saudara saya,” katanya dari Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Sebagai saudara, kata Pengusaha Muda yang sukses di Bidang Transportasi di Pekanbaru Riau itu, tentu jelas kami mendukung penuh, apalagi pasangan ini juga pasangan milenial energik, gabungan birokrat muda dan politikus muda berbakat.

Pasangan Benny-Radi, merupakan pasangan kuat yang mendapat dukungan dari empat partai, yakni Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem dan PBB. Dukungan dari Partai Golkar didapat setelah setelah terbitnya surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP Partai Golkar), No.SKEP.211/DPP/Golkar/VIII/2020, tertanggal 19 Agustus 2020 ditandatangani, Ketum Airlangga Hartarto dan Sekjend Lodewijk F.Paulus. Isinya, pengesahan dan memutuskan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung.

Tak hanya itu, DPP Partai Bulan Bintang juga memutuskan mengusung Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung. Hal itu dibuktikan dengan No.SK.PP/088/Pilkada/2020, tertanggal 19 Agustus 2020 yang ditanda tangani di Jakarta oleh Ketum Prof.DR. Yusril Ihza Mahendra dan juga Sekjend Ir. Arfiansya Noor,MSi tentang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar.

Sebelumnya, DPP PPP juga telah menerbitkan SK untuk pasangan Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung.

Bahkan SK DPP tersebut sudah terbit sejak 11 Juni 2020. SK-DPP PPPnya bernomor; 040/SK/DPP/C/VI/2020, tertanggal 11 Juni 2020 ditandatangani di Jakarta oleh Ketum (Suharso Monoarfa) dan Sekjen (Arsul Sani).

Kemudian dukungan dari Partai Nasdem sebagaimana ditegaskaan Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, Hendrajoni. “Kalau SK Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung saya yang jemput di DPP dan bersamaan denga SK Cakada lain,” Hendrajoni pekan lalu.ius