Batang Kapas Meluap, Badan Jalan Terban Akses Nagari IV Koto Hilir dan IV Koto Mudiek Terganggu

1101

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi terjadi pada Kamis (1/10/2020) sote melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, mengakibatkan aliran sungai di Kampung Jambak, Kenagarian IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas meluap.

Kondisi tersebut nyaris membuat badan jalan menjadi terban, tepatnya di dekat Gapura pandam kuburan kaum Jambak, Mangkuto Kayo Kecamatan Batang Kapas.

“Badan jalan yang terban ini, adalah akses penghubung masyarakat Kenagarian IV Koto Hilir dan IV Koto Mudiek, Kecamatan Batangkapas. Jika jalan ini putus maka ratusan KK akan terisolasi,” sebut tasri warga setempat.Jumat (2/10/2020).

Terkait kondisi itu, ia mewakili masyarakat setempat, sangat berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait menangani kerusakan jalan Kabupaten itu secepatnya. Sebab, jika dibiarkan berlama-lama maka dikhawatirkan jalan tersebut akan putus total.

“Jika kondisi ini tidak segera ditangani dengan serius, maka masyarakat disini akan mendapat kesulitan saat berpergian. Sebab, jalan ini adalah satu-satunya akses penghubung masyarakat keluar daerah,”jelasnya.

Sementara itu, Wali Nagari IV Koto Hilie Satria Darma Putra terkait jalan terban yang berada di wilayahnya sudah menyurati PJs Bupati Pesisir Selatan dan Dinas PUPR serta telah berkomunikasi langsung dengan dinas terkait.

Terpisah Camat Batang Kapas, Wendra Rovikto kepada wartawan mengatakan, terkait kondisi itu pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah melalui Pjs Bupati dan Dinas PUPR Pessel, agar segera dicarikan solusi dan berharap segera dilakukan perbaikan.

“Kita berharap kondisi ini secepatnya ditindaklanjuti oleh instansi terkait. Kami dari pihak nagari dan kecamatan sudah melaporkan kondisi ini secara tertulis kepada pimpinan,” tutupnya.R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here